Dengan SageMaker, Amazon Telah Meringkas Proses “Macine Learning”

0
240
[email protected]

Dengan SageMaker, Amazon Telah Meringkas Proses “Macine Learning”

Smeaker.com – Perkembangan teknologi informasi cerdas yang telah dibuat oleh (artificial intelligence alias Al) terkadang memang membuat orang jiper atau bisa dikatakan mundur teratur untuk ikut serta menambahnya.

Mengenai hal tersebut bisa dilihat dari produk yang sekarang seperti speaker yang bisa diajak untuk ngobrol layaknya manusia. Untuk mengejar kemampuan Al serasa sulit karena saat mencoba memahami kemampuan soal Al beberapa waktu sudah muncul lagi turunan seperti machine learning dan juga deep learning.

“Kami ingin setiap developer bisa meggunakan machine learning secara lebih luas dan berhasil, meski tak punya latar belakang kemampuan di bidang ini,” ujar VP of Machine Learning Amazon Web Services (AWS) Swami Sivasubramanian, di Las Vegas, Amerika Serikat, Rabu (29/11/2017).

Baca Juga : 600 Juta Perangkat Telah menggunakan Windows 10

Dengan menggunakan latar bbelakang tersebut akan meluncurkan sebuah layanan baru bagi developer, yakni AWS SageMaker.

[email protected]

Dengan meluncurkan layanan tersebut, menurutnya akan membantu menyingkirkan bayaknya keruwetan di balik Machine Learning, sehingga developer di dunia dapat dengan mudah untuk memulai serta menjadi kompeten dalam merancang, menguji serta mengemas.

“Visi kami adalah memungkinkan setiap orang di garasi atau kamar asrama memiliki akses yang sama terhadap teknologi, peralatan, skala dan struktur pembiayaan seperti perusahaan besar dunia,” tambah Swami.

Dapat diketahui bahwa penerapan ini memang sudah rumit dan berulang kali mengalami kegagalan hingga mengalami kemajuan. Serta dibutuhkan juga kemampuan teknis khusus.

“Semua itu butuh banyak keahlian, akses ke banyak computer dan penyimpanan, juga waktu. Hari ini, machine learning nyaris tak terjangkau lagi bagi banyak developer (untuk melakukannya sendiri dari nol),” papar Swami.

Pemodelan menggunakan Amazon SageMaker disebutkan akan lebih mudah karena didalam paket layanan itu tersedia pre-built development notebook, algoritma machine learning popular yang dioptimalkan bagi dataset berukuran petabyte dengan penyetelan otomatis.

“Dalam satu produksi, Amazon SageMaker mengeliminasi beragam proses rumit dalam pengelolaan infrastruktur machine learning, pengecekan kesehatan kinerja, penerapan patch security, dan mengarahkan segala perawatan rutin yang lain,” ungkap Swami.

Baca Juga : Dalam Hitungan Hari LG V30 telah Masuk ke Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here