600 Juta Perangkat Telah menggunakan Windows 10

0
127
Lenovo Miix 320
Copyright©gsmarc

600 Juta Perangkat Telah menggunakan Windows 10

Smeaker.com – Pada bulan November 2017 telah memberikan pencapaian untuk pengguna Windows 10. Hal ini telah diungkap oleh CEO Microsoft Setya Nadella yang telah mengatakan capaian terbaru dari Windows 10 mencapai 600 juta peragkat.

Pencapaian ini juga dikatakan untuk perangkat PC, tablet, konsol game Xbox One, headset mixed reality HoloLens, serta juga dengan papan tulis pintar Surface Hub.

Dapat dikatakan bahwa grafik dalam Windows 10 ini memang tidak pernah mengecewakan sejak pertama kali dirilis jadi tidak heran jika pengguna Windows tersebut mencapai 600 juta pengguna.

Baca Juga : Huawei Ciptakan Teknologi “Face ID” Lebih Canggih Saingi iPhone X

Pada awal mula adanya Windows ini telah terpasang di 75 juta PC dan terus naik menjadi 110 juta perangkat pada minggu ke-10. Dan terus menaik lagi hingga 200 juta mendekati semester pertama.

Bukan hanya itu, seolah setiap harinya selalu meningkat dengan penambahan pengguna mencapai 270 juta pada bulan ke-8. Dan untuk bulan ke-9 menjadi 300 juta.

Windows 10
Copyright ©microsoft

Pada bulan ke-11 mengalami penurunan dengan jumlah 250 juta namun melejit kembali pada bula ke-14 mencapai 400 juta dan untuk bulan ke-21 bisa mencapai 500 juta pengguna.

Dari pihak Windows juga memiliki target untuk bisa mencapai 550 juta pengguna aktif pada akhir Juni dan juga 575 juta penggua pada akhir September, Kamis (30/11/2017).

Pengambilan alih Windows ini memang dikatakan lebih cepat dibandingkan dengan penndahulunya karena beberapa hal, seperti halnya dengan penawaran upgrade secara gratis dari Windows 7 dan Windows 8.1.

Factor yang telah mempengaruhi percepatan pengguna Windows 10 ini salaah satunya adalah dengan peningkatan jumlah pemilik perangkat computer baru yang membutuhkan system operasi.

Namun dapat diketahui bahwa dulu awalnya peluncurn Windows ini harus menargetkan 1 miliar perangkat yang akan menggunakan Windows ini pada tahun kedua hingga ketiga peluncuran.

Namun dengan demikian nampaknya target yang telah dituliskan tersebut akan molor lagi sampai tahun 2020.

Windows yang telah dirancang beda ini oleh pendahulunya dengan system operasi yang bukan hanya menerima pembaruan (update) untuk mengatasi masalah secara regular tetapi juga bisa update dengan berisikan fitur-fitur baru.

Nampaknya terdapat empat update besar telah diberikan oleh Microsoft untuk Windows ini seperti November Update, Anniversary Update, Creators Update dan juga Fall Creators Update.

Baca Juga : Dalam Hitungan Hari LG V30 telah Masuk ke Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here