Wow, Samsung Hadirkan Smartphone Layar Lentur! Ini Jadwal Rilisnya!

0
241
Copyright ©zdnet

Wow, Samsung Hadirkan Smartphone Layar Lentur! Ini Jadwal Rilisnya!

Smeaker.com – Bagi pengguna yang nampak masih ragu dengan kehadiran smartphone dengan layar fleksibel, sepertinya sangat keliru. Misalnya nih ya, Galaxy X, kabarnya Samsung sendiri akan mengenalkannya pada tahun 2018 mendatang.

Kehadiran Galaxy tersebut merupakan sebuah revolusi besar di sisi desain layar smartphone. Bukan tanpa alasan, pasalnya salah satu perusahaan terbesar di dunia akan menghadirkan sebuah perangkat dengan layar yang bisa dilipat. Bahkan ini akan menjadi smartphone lipat pertama yang akan dipasarkan.

Seperti yang diketahui, selama ini Samsung sendiri dikenal sebagai vendor yang sangat berani untuk melakukan revolusi secara desain dan inovasi produk. Jika masih ada yang ingat, vendor ini merupakan salah satu perusahaan pertama yang merilis smartphone dengan mengusung display desain lengkung.

BACA JUGA: Resmi Dirilis, Samsung W2018 Tawarkan Harga Rp30 jutaan!

Peluncuran perangkat barunya itu bersamaan dengan vendor smartphone lain, LG. Akan tetapi, saat itu Galaxy Round hanya di pasarkan di beberapa negara pilihan saja. Namun sepertinya vendor smartphone ini bukanlah satu-satunya perusahaan yang akan menghadirkan smartphone dengan layar tipis yang bisa dilipat.

Copyright ©teknologi

Sebab ada beberapa merek lain yang ternyata juga tengah mengerjakan smarthphone seperti itu, termasuk LG dan Apple. Beberapa waktu lalu, vendor asal Negeri Ginseng itu telah mengajukan paten ke USPTO terkait desain yang bisa dilipat layaknya buku.

BACA JUGA: Apple dan Samsung Tetap Kuasai Ponsel Global!

Ko Dong-jin yang merupakan CEO Samsung Mobile, menyebutkan bahwa pihaknya berencana akan segera meluncurkan perangkat dengan layar lipat pada tahun 2018 mendatang. Bahkan perangkat ini juga sudah dilengkapi dengan informasi yang diperoleh dari sumber indutsri itu sendiri.

Sayangnya belum diketahui terkait material dari layar lentur tersebut. Hingga kini, hanya ada beberapa pendapat yang menyebutkan bahwa perangkat ini akan memanfaatkan bahan plastik untuk bahan baku display fleksibel itu.

Selain itu, alasan lain Samsung yang ingin segera melucurkan Galaxy X di tahun 2018, tak lain untuk mencegah LG dalam membantu Apple meluncurkan smartphone layar lipat lebih dulu.

Pasalnya usai Apple mengajukan hak paten untuk iPhone-nya dengan layar lipat di Negeri Paman Sam, Apple pun sepenuhnya mempercayakan pada LG Display untuk menjadi pemasok. Sementara itu LG Display rencananya akan memproduksi panel fleksibel pertama dengan kelenturan 2.5 R di tahun mendatang.

BACA JUGA: Wow, Bocoran Ini Tunjukkan Rasio Layar Samsung Galaxy S9 Mencapai 90 Persen!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here