Huawei Ciptakan Teknologi “Face ID” Lebih Canggih Saingi iPhone X

0
197
Huawei
Copyright©linkedin

Huawei Ciptakan Teknologi “Face ID” Lebih Canggih Saingi iPhone X

Smeaker.com – Huawei memasuki dunia persaingan. Dengan munculnya banyak persaingan salah satu vendor ini telah mempunyai catatan sendiri untuk melawan persaingan tersebut.

Seperti halnya dengan memperkenalkan lebih dulu fitur Force Touch di ponsel Mate S, beberapa hari sebelum kemunculan iPhone 6S. bukan hanya dengan cara itu.

Belakangan ini memang dikatakan iPhone X menjadi salah satu tren smartphone berkelas premium, dengan demikian nampaknya Huawei juga tak mau kalah dengan iPhone.

Baca Juga : Oh, Ternyata iPhone X Punya Kecepatan Akses Internet yang Berbeda!

Di akhir presentasi ponsel Honor V10 pada November lalu, vendor tersebut akan memiliki pengenalan wajah ala Face ID lebih canggih yang juga terdapat di iPhone X.

Face ID dengan menggunakan pengenalan wajah system depth-sensing camera (sensor kedalaman) yang menghasilkan kontur wajah tampak secara tiga dimensi.

Mengenai hal ini dapat diketahui bahwa Face ID iPhone X yang tengah memproyeksikan 30.000 titik untuk pemetaan wajah kini tengah terkalahkan oleh vendor Huawai ini yang telah memakai 300.000 titik atau sama halnya dengan 10 kali lebih banyak.

[email protected]

Dengan menggunakan proyeksi mencapai ratusan ribu tersebut dikatakan bisa membuat pemetaan dengan lebih detail serta akurat. Namun meski demikian proses awal untuk merekam kontur wajah membutuhkan waktu selama 10 detik.

Namun vendor Huawei ini hanya membutuhkan waktu sekitar 400 milidetik atau sama halnya dengan 0,4 detik untuk mendeteksi wajah pengguna, waktunya tak jauh beda dengan cepatnya pengenalan sidik.

Bukan hanya cara kerjaanya yang hampir mirip, vendor ini pun tengah mengembangkan sebuah aplikasi yang serupa Animoji (pembuat emoji dengan ekspresi wajah pengguna). Dan dipakai bersama teknologi tersebut.

Dengan banyaknya teknologi baru ini, gadget ini juga bisa mendeteksi apabila pengguna sedang menjulurkan lidahnya ke hadapan kamera. Layaknya dalam iPhone X yang mendeteksi ekspresi wajah pengguna.

Selain itu vendor ini juga masih ingin mengembangkan Face ID sedangkan iPhone sudah menggunakan Face ID. Dan juga belum diketahui Huawei mana yang dikabarkan akann menggunakannya.

Baca Juga : iPhone Lipat akan Dirilis tahun 2021?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here