Oh, Ternyata iPhone X Punya Kecepatan Akses Internet yang Berbeda!

0
234
iPhone X
Copyright©bbc

Oh, Ternyata iPhone X Punya Kecepatan Akses Internet yang Berbeda!

Smeaker.com – Rupanya Intel menginginkan perangkat baru Apple, iPhone X, tak boleh dipasarkan di kampung halamannya sendiri, Amerika Serikat. Usut punya usut, ini merupakan buntut dari perseteruan hal paten diantara kedua perusahaan besar tersebut.

Kurang lebih ada 16 paten yang telah diajukan oleh Qualcomm dalam tuntutannya ke perusahaan asal Negeri Paman Sam itu. Diketahui bahwa paten tersebut ada kaitannya dengan smartphone baru besutan Apple yang hadir berkat dukungan dari komponen buatan Qualcomm.

Seperti yang dilansir oleh CNET belum lama ini, ternyata iPhone X yang mempunyai kualitas kecepatan koneksi internet yang berbeda-beda. Bukan tanpa alasan, hal ini disebabkan oleh komponen canggih yang ditanamkan pada smartphone tersebut.

BACA JUGA: Teknologi Pemindai Wajah Pada iPhone X Ditiru Huawei?

Pernangkat ini dengan menghadirkan komponen modem yang dibesut oleh Qualcomm ternyata punya kualitas koneksi internet yang masih lebih cepat dalam kondisi sinyal yang buruk jika dibandingkan dengan menggunakan modem Intel.

iPhone X
Copyright©gsmarena

Hasil tersebut ditemukan dari pengujian yang dilakukan olhe Cellular Insight. Dan kemudian pengujian itu dilakukan pada jaringan LTE Band 4 yang digunakan oleh operator yang ada di Amerika Serikat.

BACA JUGA: Google Resmi Update 3 Aplikasi Demi iPhone X!

Di kondisi sinyal yang cukup lemah sekitar kurang dari -85 dBm, iPhone yang mengusung modem LTE milik Qualcommm rupanya masih menunjukkan koneksi internet yang dinilai lebih cepat daripada iPhone X dengan model LTE besutan dari perusahaan Intel. Seperti yang diketahui, perusahaan ini menjuali perangkat iPhone dengan dua jenis modem yakni Qualcomm dan Intel, sejak meluncurkan iPhone 7.

Cellular Insights menyebutkan terkait iPhone dengan modem Qualcomm selama ini memang dirasa jauh lebih baik. Pernyataan ini berdasarkan pada pengamatan yang dilakukan pada iPhone 4, 5 dan 7 yang semuanya sudah menggunakan model Qualcomm.

Sepertinya bukan hal mencengangkan lagi jika belakangan ini Qualcomm kerap menyatakan ingin melarang perusahaan Appl untuk memasarkan iPhone terbarunya itu di negeri sendiri. Ada kemungkinan apa yang dimaksud oleh perusahaan Qualcomm itu adalah iPhone X dengan menggunakan komponen modem LTE buatan Qualcomm.

Sementara itu Apple sendiri masih menguasai dunia smartphone, berdampingn dengan Samsung. Dari penelitian GARTNER, Samsung berada di posisi pertama, dan Apple berada di posisi kedua.

BACA JUGA: Tampang Oppo R13 Dianggap Mirip dengan iPhone X?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here