Benarkah Xiaomi Mi 7 Bekali Teknologi Wireless Charge Juga?

0
1531
Xiaomi Mi 7
Copyright©Gizbot

Benarkah Xiaomi Mi 7 Bekali Teknologi Wireless Charge Juga?

Smeaker.com – Xiaomi Mi 7. Wireless Power Consortium atau biasa disingkat WPC merupakan salah satu organisasi ternama yang membahas mengenai perkembangan dunia teknologi wireless atau nirkabel, salah satu contohnya yakni dalam hal pengisian daya Smartphone.

Beberapa vendor Smartphone ternama telah bergabung ke dalam organisasi tersebut untuk mengembangkan teknologi wireless charging pada perangkat Smartphone yang akan diproduksi di masa mendatang. Seperti yang telah kita ketahui bahwa perusahaan Apple juga sudah bergabung kedalan organisasi WPC ini jauh sebelum meluncurkan perangkat terbarunya yang bernama iPhone 8 dan juga iPhone X.

Simak Yuk: Bocoran Spesifikasi Oppo A83 yang Muncul di TENAA

Nah, kali ini ada sebuah kabar terbaru yang mana salah satu vendor dari ASIA bernama Xiaomi telah menyusul Apple dan mendaftarkan dirinya untuk bergabung ke dalam organisasi WPC ini. Dengan begini perusahaan asal Tiongkok tersebut nantinya juga akan membawa dukungan pengisian daya nirkabel standar Qi.

Xaomi mi 7
Copyright©Gizbot

Beberapa kalangan menduga jika Smartphone pertama yang akan dibekali dengan teknologi Wireless charging pertama dari Xiaomi ini ialah Xiaomi Mi 7. Terlebih lagi, salah satu sumber media lokal Tiongkok telah memberikan informasi jika pembesut Mi Mix 2 itu nantinya akan menggunakan proses pembuatan yang sama dengan Apple untuk teknologi wireless charge-nya. Dengan begitu, Xiaomi diperkirakan tidak akan menghadapi masalah kualitas produk maupun pemasok untuk menghadirkan fitur pengisian daya modern ini pada Smartphone Mi 7.

Ketahui Nih: Bos Apple Pastikan Touch ID Benar-benar Personal!

Menurut sebuah bocoran sebelumnya, Smartphone Xiaomi Mi 7 ini nantinya akan secara resmi dihadirkan pada bulan Maret 2018 mendatang. Untuk itulah, Xiaomi disebut akan memulai masa produksi sebelum event Sprint Festival yang akan digelar pada tanggal 16 Februari 2018 untuk mempersiapkan stock persediaan dari perangkat tersebut.

Xiaomi Mi 7 dikabarkan akan mengusung bekalan layar seluas 6 inch dan mengunakan teknologi panel layar AMOLED buatan Samsung Display. Sedangkan untuk sektor performa, Smartphone ini nantinya akan dibekali dengan teknologi Chip Qualcomm Snapdragon terbaru 845.

Selain itu, Smartphone masa depan dari Xiaomi ini juga diperkirakan akan mengusung fitur pengenalan wajah 3D layaknya iPhone X juga. Harga dari Xiaomi Mi 7 ini juga sudah diprediksi oleh beberapa kalangan, untuk harga jualnya yakni sekitar 2699 Yuan. Namun itu semua masih sebatas rumor, so untuk mendapatkan informasi secara update, pantau terus Smeaker khususnya untuk brand Xiaomi.

baca juga: Tahun 2020, 7 Benda Ini Diprediksi Akan Usang!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here