Tips Mengikuti Penggantian Baterai iPhone 5

0
6289

Smeaker.com – Beberapa waktu yang lalu vendor kenamaan yakni Apple secara resmi mengungkapkan bahwa akan adanya penggantian baterai yang memang dikhususkan untuk pengguna iPhone 5 yang masih termasuk dalam penjualan antara bulan September 2012 hingga bulan Januari 2013.

iphoneb-1

Apakah anda salah satu yang ingin mengganti baterai iPhone 5 anda ? penggantian baterai ini tidak semudah begitu saja karena pihak Apple sendiri memiliki persyaratan tertentu. Jika baterai iPhone 5 anda dirasa layak oleh Apple, anda akan langsung dipersilahkan masuk kehalaman penggantian baterai.

Dan pada halaman tersebut anda harus mengisikan serial iPhone 5 anda, setelah itu anda akan menerima konfirmasi dari pihak Apple apakah baterai iPhone 5 anda layak diganti ataukah tidak.

Pihak Apple sendiri telah melakukan penggantian baterai ini untuk pertama kalinya di negara Amerika Serikat, China dan juga Kanada. Beberapa prosedur yang harus diikuti untuk dapat mengganti baterai iPhone 5 anda adalah seperti mengembalikan iPhone 5 anda ke Provider Pelayanan Resmi dari Apple, atau bisa juga dengan membawanya langsung ke Apple Store.

Tahap – tahap apa sajakah yang harus anda lakukan sebelum mengganti baterai iPhone 5 anda ? Ini dia.

  1. Pertama anda harus pastikan bahwa anda telah membackup semua data – data anda baik itu ke iTunes atau iCloud.
  2. Jika hal pertama telah anda lakukan, selanjutnya Nonaktivkan Find My Phone dan hapus datanya dengan pergi ke Setting > General > Reset > Erase All Content and Setting.
  3. Langkah ke tiga, persiapkan iPhone 5 anda dengan kondisi baik tanpa ada kerusakan seperti layar retak atau lainnya. Jika anda tidak melakukan langkah ke tiga ini anda malah bakal dikenai biaya untuk kerusakan tersebut jika iPhone 5 anda diterima oleh pihak Apple.
  4. Lebih baik jika ada kerusakan pada iPhone 5 anda, anda perbaiki terlebih dahulu sebelum mengirimnya ke pihak Apple.

Itu tadi cara untuk dapat mengikuti penggantian baterai iPhone 5, apakah iPhone 5 anda telah siap untuk diganti dengan baterai yang lebih baik ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here