iPhone Lipat akan Dirilis tahun 2021?

0
222

iPhone Lipat akan Dirilis tahun 2021?

Smeaker.com – Dengan mengikuti perkembagan zaman serta mengikuti tren masa kini yang tengah terkemuka di kalangan pabrik gadget, nampaknya begitu banyak muncul persaingan.

Persaingan antar perusahaan memang wajar karena setiap perusahaan akan mengejar target untuk menjadi yang terbaik dan pastinya ingin menjadi nomor satu bagi konsumen.

Dan untuk kali ini nampaknya Apple akan ikut meramaikan serta ikut bersaing dengan perusahaan yang lain dengan memunculkan sebuah gadet layar lipat pada masa mendatang.

Baca Juga : Spesifikasi Alcatel Pixi 4 (6) 4G, Smartphone dengan Layar 6 Inci!

Pabrik Apple yang terkenal dengan lambang apel yang tergigit tersebut kini telah dikabarkan telah mengajukan paten ponsel layar lipatnya yang akan dimunculkan pada masa mendatang tersebut ke Kantor Paten dan Merk Dagang Amerika Serikat (USPTO).

Mengenai hal tersebut, dan diketahui dari informasi yang telah beredar baru-baru ini banyak yang mengatakan bahwa Apple akan menciptakan sebuah ponsel yang begitu canggih.

Bagaimana tidak dibilang canggih, diketahui bahwa dalam ponsel lipat Apple tersebut memiliki sebuah layar yang mampu untuk dibuka dan ditutup layaknya seperti buku.

Amazing bukan?

Bahkan dalam paten tersebut, Apple juga tengah menyebutkan bahwa dengan kemungkinan penggunaan layar micro-LED sebagai pengganti display LCD dan OLED.

“Perangkat elektronnik bisa memiliki bagian fleksibel yang dapat dilipat. Perangkat mungkin memiliki layar yang fleksibel,” jelas Apple sebagai keterangan patennya, Minggu (3/12/2017).

Kabar yang sungguh mengagumkan tersebut sebenarnya sudah tercium baunya sejak bulan Oktober yang lalu. Hal ini dapat diketahu dari salah satu artikel di media Korea, The Bell.

Yang mana telah menyebutkan bahwa Apple mempunyai sebuah rencana  menjalin kerjasama dengan pihak LG dengan memproduksi layar yang dapat dilipat? Dan kerjasama ini dikatakan akan selesai pada tahun 2020.

Dengan demikian iPhone dengan model yang baru ini diketahui akan dirilis pada tahun 2021 di pasaran.

Bahkan bukan hanya Apple yang akan mengeluarkan ponsel dengan layar yang dpat dilipat, dapat diketahui bahwa Samsung ternyata sudah lebih dulu mematenkan ponnsel dengan teknologi layar lipat ini.

Selain itu Samsung tampaknya juga akan meramaikan jagat smartphone pada tahun 2018 dengan brand Galaxy X. Selain Samsung juga ada vendor yang memiliki rencana yang sama yakni LG dan Oppo.

Kedua vendor ini juga sudah mematenkan ponsel layar tekut tersebut beberapa bulan yang lalu.

Ternyata memang banyak yang akan mematenkan sebuah ponsel dengan layar lipat. Bahkan Microsoft pun tengah diam-diam mengembangkan perangkat 2-in-1 dengan teknologi layar lipat.

Dengan demikian Microsoft dikabarkan akan membuat perangkat yang mampu difungsikan sebagai ponsel sekaligus tablet. Nah, buat kalian yang suka ganti-ganti gadget nantikan gadget dengan pengeluaran terbaru ini.

Baca Juga : Vivo V7 Dilengkapi dengan Fitur Keamanan Canggih!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here