Rumor Spesifikasi Samsung Galaxy A5 (2018), Smartphone Generasi Masa Depan!

0
2573
Samsung Galaxy A5 (2018)
Copyright©youtube

Rumor Spesifikasi Samsung Galaxy A5 (2018), Smartphone Generasi Masa Depan!

Rumor Spesifikasi Samsung Galaxy A5

Smeaker.com – Kabar tentang Samsung Galaxy A5 (2018) mulai tercium di jagad maya. Berbondong-bondong bocoran telah tembus mengenai perangkat generasi terbaru produsen asal Korea Selatan. Perangkat yang di kabarkan guna menyongsong tahun depan ini dibekali dengan spesifikasi mumpuni. Kabar ini sekaligus diketahui dari salah satu sumber yang sudah membocorkan sedikit informasi tentang ponsel baru Samsung.

Pada dasarnya Galaxy A5 ini bukanlah ponsel generasi selanjutnya. Hanya saja sang vendor cukup rajin merombak kembali smartphone terdahulunya menjadi barang lebih menarik dan berkualitas. Hal itu tentu berkat penyegaran yang bakal di gulirkan. Sama seperti lini A series yang akan hadir untuk tahun 2018 ini, sebagaimana ponsel rombakan baru tentu saja Samsung mengemas dengan hardware sedikit berbeda dari sebelumnya.

Adapun varian yang hadir pada lini Galaxy A meliputi Samsung Galaxy A3 sebagai varian terendah dengan harga paling murah. Disusul dengan Samsung Galaxy A5 sebagai versi kelas menengah yang usung spesifikasi lebih kece dan harga rata-rata. Lalu Samsung Galaxy A7 adalah versi paling tinggi dengan spesifikasi paling mumpuni, namun harga yang di tawarkan lebih tinggi dari kedua saudaranya.

Seperti apa rumor spesifikasi Samsung Galaxy A5 (2018) ini, simak penjelasan dibawah berikut:

Baca Juga Harga Samsung Galaxy C7 (2017) dan Spesifikasinya, Smartphone Super AMOLED 13 MP Dual Camera!

Review Rumor Spesifikasi Samsung Galaxy A5 (2018)

Meski belum resmi dirilis, tetapi salah satu sumber telah menjelaskan sedikit bocorannya. Seperti yang di lansir dari GSMArena, Kamis (30/11/2017), bahwa smartphone ini di lengkapi dengan dukungan jaringan 4G LTE. Dimana teknologi ini merupakan pengembangan dari 2G  dan 3G bands, sehingga mampu memberikan layanan akses cepat dan lebih baik dari sebelumnya. 4G adalah teknologi jaringan mutakir saat ini.

Apabila kabar ini benar, maka Samsung akan membawa perangkatnya di tahun mendatang dengan dukungan chipset Exynos versi 7885 Octa yang dipadukan dengan prosesor Octa Core clockspeed 1.9 GHz serta penanaman GPU Mali T830MP3. Disamping itu, smartphone ini di kabarkan bakal menjalankan sistem operasi terbaru paling fresh. Apalagi kalau bukan sistem operasi Android Oreo.

Saat ini vendor beramai-ramai berusaha menggulirkan ponsel mereka dengan OS terbaru Google tersebut. Lagi-lagi Samsung juga kebagian jatah untuk Galaxy S8. Selain Samsung, produsen teknologi lain seperti Nokia juga menuai update tebaru untuk seri 8 mereka atau sebut saja Nokia 8. Bandingkan saja dengan Galaxy A5 2017 sebelumnya yang masih gunakan sistem operasi Android Marshmallow.

Ini jadi perbedaan antara Galaxy A5 (2018) dengan Samsung Galaxy A5 (2017) lalu. Rumor lainnya, smartphone ini di lengkapi dengan sertifikat IP68 yang artinya perangkat mampu bertahan di dalam air dengan kedalaman 1.5 meter dan tahan terhadap debu. Soal ini, versi tahun lalu pun juga sudah dibekali dengan sertifikat IP68. Teknologi panel yang di hadirkan nantinya bertahan dengan kecantikan dan kejernihan Super AMOLED.

Samsung Galaxy A5 (2018)
Copyright©youtube

Samsung Galaxy A5 (2018) membentangkan layar berukuran 5.5 inci dengan aspek rasio 18:9 inci. Pada permukaan terselimuti proteksi handal yakni Corning Gorilla Glass versi 4 yang mampu menjaga perangkat dengan sangat baik terutama saat terkena benturan. Untuk pengguna yang mengharapkan slot SIM lebih, ponsel ini sudah mendukung penggunaan SIM ganda yang bisa di gunakan untuk menampung dua nomor sekaligus.

Disamping pembawaan hardware, rumor spesifikasi Samsung Galaxy A5 (2018) lainnya yaitu tentang kapasitas memori yang di tawarkan. Smartphone ini menyajikan ROM 32 GB yang di sokong dengan RAM berkapasitas 4 GB. Dengan begitu pengguna menjadi lebih mudah menjalankan smartphone dengan mulus dan lancar. Kapasitas RAM yang cukup besar akan berpengaruh baik pada performa.

Tentu saja kehadiran ponsel ini untuk tahun depan jauh lebih keren dibandingkan sebelumnya. Galaxy A5 2017 hadir dengan bentangan layar yang masih berukuran 5.2 inci saja dengan aspek rasio 16:9 inci. Guna melengkapi kebutuhan foto pengguna, Samsung hadirkan piranti mempesona pada A5 versi 2018. Bisa di ketahui dari dukungan kamera utamanya yang mendukung 16 MP lengkap dengan flash.

Baca Juga Harga Samsung Galaxy J7 Core SM-J701F dan Spesifikasinya, Andalkan Kamera 13 MP Usung Teknologi Panel Super AMOLED!

Lalu untuk menunjang akses selfie, tak lupa Samsung hadirkan kualitas sama untuk megapikselnya yaitu 16 dengan bukaan f/1.8 dan autofocus serta fitur-fitur pendukung lain. Samsung Galaxy A5 (2018) disuplai dengan baterai berjenis Li-Ion kapasitas 3300 mAh. Sayangnya, kabar menyebut model baterai yang di pakai non-removable, artinya menyatu dengan perangkat yang mustahil untuk di lepas.

Kabar lainnya, Samsung tak hanya munculkan Galaxy A5 2018 saja. Berdasarkan keterangan yang di peroleh dari Merdeka, Kamis (30/11/2017) Samsung juga akan menyambut tahun depan dengan Galaxy A7 (2017). Peluncuran untuk Galaxy A5 2018 ini juga di kabarkan oleh Phone Arena, yang akan resmi di rilis pada bulan Januari 2018. Terhitung dari sekarang ini, artinya tidak akan lama lagi jagoan Samsung akan di gelar.

Sementara itu, ada rumor lain yang mengatakan bahwa ada kemungkinan juga bahwa acara perilisan tersebut akan dimanfaat Samsung untuk memperkenalkan juga smartphone lain andalannya, yakni Galaxy A3 terbaru yang tak tertinggal. Berdasarkan informasi sebelumnya, Samsung Galaxy A5 versi 2018 diperkirakan bakal mengusung tampilan layar dengan ukuran 5,5inci dengan 1080 x 2160 piksel dan bezel yang tipis.

Sementara informasi dan rumor lainnya belum cukup kuat mengudara. Tidak ada pembicaraan mengenai layar melengkung pada perangkat tersebut karena dicadangkan oleh Samsung untuk perangkat kelas atas. A5 terbaru nantinya akan memiliki tampilan yang sangat modern, ditambah dengan pemindai sidik jari di bagian belakang, karena tidak ada cukup ruang jika diletakkan di bagian depan.

Nantikan saja informasi selanjutnya dan tunggu kedatangan mereka. Berikut tabel rumor spesifikasi Samsung Galaxy A5 (2018).

Rumor Tabel Spesifikasi Samsung Galaxy A5

NETWORK Technology GSM / HSPA / LTE
LAUNCH Announced Not announced yet
Status Rumored
BODY Dimensions
Weight
SIM Single SIM (Nano-SIM) or Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
  – Samsung Pay
– IP68 certified – dust/water proof over 1.5 meter and 30 minutes
DISPLAY Type Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Size 5.5 inches, 78.1 cm2
Resolution 1080 x 2160 pixels, 18:9 ratio (~439 ppi density)
Multitouch Yes
Protection Corning Gorilla Glass (unspecified version)
  – Always-on display
PLATFORM OS Android 8.0 (Oreo)
Chipset Exynos 7885 Octa
CPU Octa-core 1.9 GHz Cortex-A53
GPU Mali-T830MP3
MEMORY Card slot microSD, up to 256 GB (dedicated slot)
Internal 32 GB, 4 GB RAM
CAMERA Primary 16 MP, f/1.8, autofocus, LED flash
Features Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
Video [email protected]
Secondary 16 MP, f/1.8, 1080p
SOUND Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
  – Active noise cancellation with dedicated mic
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
Bluetooth 5.0, A2DP, EDR, LE
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS, BDS
NFC Yes
Radio FM radio
USB 2.0, Type-C 1.0 reversible connector
FEATURES Sensors Fingerprint (rear-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Java No
  – Fast battery charging
– ANT+ support
– MP4/WMV/H.265 player
– MP3/WAV/WMA/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
BATTERY   Non-removable Li-Ion 3300 mAh battery
MISC Colors Various

Harga Samsung Galaxy A5 (2018)

  • Terbaru : Coming Soon
  • Bekas : –

Saat ini keberadaan smartphone Samsung tersebut masih menjadi rumor. Tentunya informasi yang tersampaikan belum seratus persen dibenarkan. Bisa saja Samsung telah mengubah jeroan berbeda dari informasi yang banyak melintas saat ini. Begitupun dengan harga yang akan di tawarkan, untuk banderol satu unitnya masih belum diketahui.

Baca Juga Harga Samsung Galaxy S9 dan Spesifikasinya, Android Oreo ‘Bezel-less Design’ 5.8 Inci Empat Kamera!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here