Robohnya Tower BTS Bikin Klabakan Warga Cipayung!

0
355
Tower BTS
Copyright©wartakota

Robohnya Tower BTS Bikin Klabakan Warga Cipayung!

Smeaker.com – Berita terkini, Kamis (30/11/2017) sebuah Tower BTS roboh dan menimpa tiga rumah warna di kawasan Cipayung, Jakarta Timur. Akibat kasus ini, pemilik tower telekomunikasi dinilai Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) harus mempertanggung jawabkan kejadin tersebut.

Lalu apakah ini semua ada kaitannya dengan langkah Telkomsel seperti yang sudah di wartakan Rabu, (29/11/2017) kemarin, yakni tentang “Telkomsel Tambah 500 BTS untuk Internet 4G Lebih Cepat!”?

Sementara itu merujuk pada peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) No.2 Tahun 2008 tentang Pedoman Pembangunan dan Penggunaan Menara Bersama, tower untuk menopang radio Base Transceiver Station (BTS), merupakan tanggung jawab dari tower provider.

Baca Juga Tunjuk Jack Ma Jadi Penasihat e-Commerce Indonesia, Ini Alasan Menkominfo!

“Implementasi dari aturan tersebut, tower sudah tanggungjawab dari provider tower, bukan lagi operator,” ungkap Komisioner BRTI Agung Harsoyo, mengutip dari detikINET, Kamis (30/11/2017).

Tower BTS
Copyright©kumparan

Disebutkan oleh ATSI, Asosiasi Penyelenggara Telekomunikasi Seluruh Indonesia tentang robohnya Tower BTS bukan milik operator, melainkan kepunyaan salah satu tower provider, yakni Tower Bersama Infrastructure Group (TBG).

“Itu bukan milik operator, itu punya tower provider. Punyanya TBG,” kata Ketua ATSI Merza Fachys. “Itu tower punya TBG,” lanjutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here