Teknologi Pemindai Wajah Pada iPhone X Ditiru Huawei?

0
449
Copyright ©Huawei

Teknologi Pemindai Wajah Pada iPhone X Ditiru Huawei?

Smeaker.com –  Hingga sejauh ini mulai banyak vendor yang sudah menerapkan teknologi pemindai wajah (face scanning) pada perangkatnya. Seperti Samsung dengan Galaxy Note 8 dan Apple dengan iPhone X.

Yang paling terbaru, Huawei meluncurkan seri Honor V10 yang juga menerapkan teknologi yang sama. Bisa disebut kalau vendor ini meniru teknologi yang digunakan pada iPhone yang laku keras tersebut.

Yang paling menarik, perusahaan pemasok perangkat telekomunikasi dan jaringan komunikasi terbesar di Cina dan dunia itu nampak percaya diri mengklaim bahwa teknologi pemindai wajah yang diterapkan pada smartphone-nya, lebih baik ketimbang Face ID yang ada di iPhone X tersebut.

BACA JUGA: Google Resmi Update 3 Aplikasi Demi iPhone X!

Ketika memperkenalkannya pada publik, vendor ini juga menyebut bahwa teknologinya mampu bekerja lebih baik dari sistem TrueDepth, yang merupakan sistem pemindai wajah Apple pada smartphone terbarunya itu.

Copyright ©Huawei

Rupanya langsung bisa menangkap 300.000 titik wajah hanya dalam waktu 10 detik. “Atau 10 kali lebih cepat ketimbang sistem TrueDepth di FaceID iPhone X,” Ucapnya seperti yang dilansir oleh Ubergizmo pada hari Rabu, 29 November 2017 kemarin.

BACA JUGA: Yeay, Huawei Nova 2i Aurora Blue Mulai Tersedia Akhir Bulan Ini Lho!

Huawei berani menjamin bahwa teknologi pemindai wajahnya punya keamanan tinggi untuk digunakan sebagai otentikasi pembayaran nontunai. Tak hanya itu saja, untuk masalah keakuratan serta kecepatan, pengguna bisa membuka layar smartphone hanya dengan menengok dan dengan sendirinya layar akan membuka dalam waktu 0,4 detik saja.

Perusahaan negeri Tirai Bambu ini juga menghadirkan Animoji serupa dengan yang dimiliki iPhone X. Dengan Animoji ini pengguna bisa membuat emoji bergerak dari teknologi pemindai wajah pada Honor V10.

Walau banyak yang menyebut Huawei meniru teknologi pemindai wajah yang digunakan oleh perusahaan asal Negeri Paman Sam itu, namun Huawei berupaya untuk terus memperkuat posisinya di pasar smartphone dunia dengan meningkatkan jumlah pasarnya.

Dari sebuah laporan resmi, perusahaan ini sudah meluncurkan 100 juta unit pada tiga kuartal pertama 2017. Jumlah ini mengalami peningkatakan sebesar 19 persen dari tahun lalu.

Usai mendapatkan hasil yang sangat memuaskan, sepertinya Huawei akan terus menciptakan inovasi dan salah satu yang menjadi tujuannya adalah bisa menyambangi lebih banyak segmen high-end. Kini Huawei tetap menguasai pasar Tiongkok dan Eropa.

BACA JUGA: Kecaman Bos Huawei Kepada Apple yang Dianggap Arogan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here