Tips Menyusun Itinerary Liburan Akhir Tahun, Kamu Sudah Tahu?

    0
    261
    Tips Menyusun Itinerary Liburan Akhir Tahun
    via. pngtree.com

    Liburan akhir tahun sudah ada di depan mata. Kamu sudah punya rencana bakal pergi ke mana di momen liburan yang cukup panjang nanti?

    Biasanya, setelah mendapatkan tiket dan akomodasi di kota tujuan, traveler melupakan itinerary alias rencana perjalanan selama liburan. Hal inilah yang kemudian menjadi masalah di kota tujuan, lalu membuat liburan jadi berantakan dan pulang dengan bete.

    Hmm, pastinya kamu nggak mau hal itu terjadi bukan? Biar nggak kejadian, yuk ikuti tips membuat itinerary liburan akhir tahun berikut ini.

    Cek Lokasi Penginapan

    Langkah pertama membuat itinerary adalah dengan cek lokasi penginapan. Gunakan fitur peta digital yang ada di ponsel kamu untuk melihat apa saja yang ada di sekitar tempat kamu menginap, seperti tujuan wisata, tempat makan dan lokasi menarik yang bisa dikunjungi. Catat semua tempatnya sekaligus perkiraan jarak tempuh dari penginapan.

    Dengan paket internet Telkomsel, mengakses peta digital bukan lagi sebuah PR yang berat. Dengan kecepatan akses ini, kamu juga bisa melakukan hal penting lain untuk membuat itinerary.

    Cek Instagram atau Akun Media Sosial Wisata Lokal
    via. picjumbo.com

    Cek Instagram/Akun Media Sosial Wisata Lokal

    Selain jalan-jalan di sekitar tempat penginapan, kamu pasti ingin melihat hal seru lain dari kota tujuan bukan? Sekarang segalanya jadi lebih mudah dengan banyaknya media sosial untuk melihat keindahan sebuah kota. Yang paling mudah adalah dengan cek feed Instagram akun-akun wisata lokal milik kota tujuan.

    Andalkan paket internet telkomsel untuk menelusuri Instagram dengan cepat tanpa hambatan. Catat tempat-tempat yang menarik, untuk kemudian disortir lagi sesuai dengan rencana awal liburanmu.

    Sesuaikan Tujuan Dengan Lama Perjalanan

    Hal berikutnya yang harus kamu lakukan adalah menyesuaikan rencana perjalanan dengan lamanya waktu liburan. Semakin lama waktu yang kamu punya, tujuan wisatanya bisa lebih banyak.

    Tak perlu memaksa untuk melihat semua lokasi yang ngehits jika waktumu pendek. Lebih baik puas menikmati tempat yang sedikit, daripada diburu-buru di banyak tempat.

    Sesuaikan Dengan Transportasi Lokal

    Apa kendaraan yang bakal membawa kamu keliling kota selama di tempat tujuan. Naik kendaraan umum atau menyewa kendaraan pribadi, dua metoda ini akan memberikan result yang berbeda pada tujuan yang bisa kamu datangi.

    Perkirakan jarak tempuh antar masing-masing tujuan dan kemungkinan hambatan seperti macet dan risiko tersesat. Berikan jarak waktu yang fleksibel antar satu tujuan dengan tujuan lain agar kamu tidak perlu terburu-buru di jalan.

    Tulis Rencana Besar
    via. freepik.com

    Tulis Rencana Besar

    Buatlah sebuah kolom sederhana yang berisi tentang tanggal keberangkatan, lokasi tujuan, perkiraan waktu tempuh dan perkiraan lama tinggal di sebuah tempat. Kolom ini menjadi sebuah bagan rencana besar yang akan menjadi pemandu selama di tempat liburan.

    Dengan kolom rencana besar ini, kamu bisa mengetahui tujuan berikutnya dengan mudah. Kalaupun tidak semua tempat bisa dicapai, setidaknya ada beberapa yang bisa kamu datangi sesuai rencana.

    Fleksibel

    Tidak perlu terpaku pada rencana yang sudah kamu tuliskan. Jika di kota tujuan kamu menemukan ada hal menarik yang lain, mengapa tidak mencari informasinya dengan lengkap, lalu mengubah tujuan agar liburan lebih menarik.

    Dengan paket internet Telkomsel yang bisa dipakai di semua kota di Indonesia, kamu bisa dengan mudah mencari informasi tentang lokasi wisata di manapun kamu berada. Edit itinerary kamu, dan nikmati liburan dengan lebih menyenangkan.

    Rencana bisa berubah di lokasi, tapi kalau kamu berangkat tanpa rencana, bisa jadi liburanmu bakal begitu-begitu saja.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here