Rencana Google Buat Ponsel Andorid Khusus Untuk YouTube, Beneran?

0
1010
YouTube
Copyright©merdeka

Rencana Google Buat Ponsel Andorid Khusus Untuk YouTube, Beneran?

Smeaker.com – Kabarnya Google sudah mengirimkan survei kepada pengguna ponsel untuk menanyakan terkait pendapat mereka tentang ponsel yang khusus dibuat hanya untuk YouTube. Nantinya ponsel ini bisa bekerja lebih cepat dan nyaman ketika digunakan.

Walau kemunculan survei itu dirasa tak menjamin kalau ponsel besutan YouTube itu tengah dalam pengembangan. Hal itu menunjukkan bahwa romor tersebut memang tengah jadi bahan pembahasan di Mountain View.

Seperti yang dilansir oleh laman Phonsel Arena, salah satu fitur yang ikut disebutkan dalam survei yaitu You Twist. Yakni dengan mengubah ponsel menjadi lanskap. Memungkinkan para pengguna dapat melihat daftar video yang ingin ditonton.

BACA JUGA: Google Resmi Update 3 Aplikasi Demi iPhone X!

Fitur lainnya adalah You Capture, ini merupakan tombol khusus yang bisa ditekan untuk mengakses serta merekam video. Tak hanya itu saja, pengguna juga bisa membuat sesuatu yang kabarnya serupa dengan Insta Story yang disebut Creator Connecct.

Copyright ©Youtube

Disebut-sebut Creator Connect akan muncul di bagian atas layar awal. Thumbnail video juga akan muncul pada layar lockscreen yang memungkinkan para pengguna memilihnya untuk masuk dan langsung terhubung ke fitur feed YouTube.

BACA JUGA: ingin Perangi Kecerdasan Buatan, Elon Musk Gandeng Google dkk!

Dari sebuah survei, ponsel Youtube Editition ini diprediksi akan punya nama Youtube Edition by Android One, YouTube Edition by Samsung, atau YouTube Edition by LG, akan hadir dengan layar 6,01 inci dengan rasio aspek 18:9 dan resolusi 1080 x 2160.

Ponsel itu akan ditopang dengan prosesor 2.2GHz dengan RAM 4GB dan ROM 32 GB/64 GB serta baterai 3700 mAh. Pengaturan kamera ganda pada bagian belakang yang akan memperlihatkan sensor 12 MP dan 5 MP, serta 8MP untuk kamera depan.

Kemungkinan akan hadir dengan tiga pilihan warna yakni hitam, merah, dan putih. Akan didukung dengan speaker stereo serta pemindai sidik jari. Sementara untuk masalah harga, diperkirakan kisaran 360 dolar AS hingga 400 dolar AS.

Kabarnya bagi konsumne yang membeli ponsel tersebut akan mendapatkan tambahan berupa data tambahan setiap bulannya selama satu tahun. Dalam survei ini, Google sendiri belum menentukan produsen untuk bekerja sama membuat perangkat tersebut, jika proyek ini mendapat dukungan dari banyak pihak.

BACA JUGA: Beredarnya WhatsApp Palsu di Google Play Store Bikin Heboh!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here