Telkomsel Tambah 500 BTS untuk Internet 4G Lebih Cepat!

0
261
Telkomsel
Copyright©jawapos

Telkomsel Tambah 500 BTS untuk Internet 4G Lebih Cepat!

Smeaker.com – Salah satu provider besar Indonesia, Telkomsel menjanjikan kepada seluruh masyarakat dengan pengalaman baru. Dengan di terapkannya teknologi Time Division Duplex (TDD) berkecepatan 2.300 MHz akan membuat pengguna bisa streaming video lebih cepat tanpa buffering.

Disejumlah wilayah Jabodetabek, operator berlogo merah ini telah menguji laik operasi (ULO). Bahkan, pihak operator ini juga sudah mendapatkan surat keterangan laik operasi (SKLO) dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo).

Telkomsel bakal laksanakan rencana barunya untuk mengomersialisasikan TDD per 1 Desember 2017. Selain itu mereka akan menambah 500 BTS LTE TDD di Jabodetabek, Palembang, dan Bandung, seperti yang di paparkan Ririek Ardiansyah selaku pimpinan perusahaan.

Baca Juga Terungkap, Ini Alasan Kenapa Harga Paket Kuota Internet Telkomsel Lebih Mahal!

“Rencananya perusahaan akan menambah 500 BTS sampai akhir tahun 2017 di Jabodetabek, Palembang, dan Bandung. Diharapkan pada pertengahan 2017 sudah rampung,” tuturnya.

Telkomsel
Copyright©tek.id

Ririek juga menambahkan kalau selama ini perusahaan jaringan dibawah pimpinannya tersebut mempunyai spectrum terbatas.

“Padahal di beberapa kota telah terjadi kepadatan, jadi susah untuk menambah BTS. Dengan penambahan spektrum, kita bisa lebih longgar dan menghadirkan layanan yang lebih bagus, sehingga lebih efisien,” katanya.

Namun Ririek enggan bersuara soal berapa banyak investasi yang dikucurkan untuk menambah 500 BTS LTE TDD sebelum akhir 2017.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here