Keyboard iOS 11 Masih Bermasalah Meski Sudah di Perbaiki!

0
173
Copyright ©kompas

Keyboard iOS 11 Masih Bermasalah Meski Sudah di Perbaiki!

Smeaker.com – Biasanya sistem operasi yang baru saja diluncurkan memang belum bisa berjalan secara stabil dan masih menyimpan bug. Akan tetapi iOS 11 kerap disebut sebagai salah satu sistem operasi yang paling banyak dilaporkan bermasalah.

Terkait hal ini, Apple berusaha mengatasi dengan meluncurkan pembaruan minor setiap dua pekan. Seperti yang diketahui, pada dua pekan yang lalu, perusahaan asal Negeri Paman Sam itu resmi meluncurkan update untuk sistem operasi tersebut yang menumpas bug pada keyboard-nya.

Saat itu perbaikan otomoatis alias autocorrect yang dilakukan pada keyboard, dilaporkan selalu mengganti “i” dengan sebauh ikon yang dianggap aneh. Namun setelah dilakukan perbaikan dengan merilis iOS 11.1.2, kembali muncul masalah keyboard yang sama.

BACA JUGA: Kecaman Bos Huawei Kepada Apple yang Dianggap Arogan!

Akan tetapi kali ini bukan lagi autocorrect “i’ yang dikeluhkan oleh penggnuna, melainkan autocorrect untuk kata “it” yang sering menjadi “I.T”. Tak hanya itu saja, ada juga mengatakan kalau autocorrect “is” sering kali berubah menjadi kata “I.S”.

Copyright ©kompas

Permasalahan inipun di laporkan oleh beberapa pengguna iPhone maupun iPad di sejumlah forum online, seperti yang dilansir oleh Phone Arena pada tanggal 28 November 2017 kemarin.

BACA JUGA: Apple Pastikan Stok iPhone X Terus Aman Lho!

Rupanya ada beberapa langkah yang dilakukan untuk mengatasi hal tersebut. Langkah pertama, yang banyak dilakukan yakni melakukan me-reboot perangkat. Namun sayangnya cara yang dilakukan itu tetap tak dapat membantu.

Sambil menantikan update iOS 11 berikutnya dari Apple, ada cara yang bisa diupayakan jika dari kalian ada yang mengalai hal seperti ini. Langkah pertama yang harus dilakukan yaitu buka setting – kemudian general – selanjutnya Keyboard –  Text Replacement dan diganti “it” menjadi frasa dan shortcut.

Langkah yang sama bisa juga dilakukan untuk kata “is”atau kata apa saja yang autocorrect-nya mengalami masalah. Jika tidak berhasil menggunakan langkah tersebut, maka kamu bisa langsung mematikan opsi atau pilihan autocorrect dengan lakukan hal ini.

Pertama menuju setting – selanjuntnya buka general – dan kemudian keyboard. Scroll toggle ke arah kiri, ini dilakukan untuk mematikan autocorrect. Dan kemudian kembali aktifkan lagi saat Apple sudah memperbaiki bugnya.

BACA JUGA: Harga iPhone X dan Spesifikasinya, iOS 11 Berotak A11 Bionic Phablet OLED Dual Camera!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here