Tampang Oppo R13 Dianggap Mirip dengan iPhone X?

0
621
iPhone X
Copyright©bbc

Tampang Oppo R13 Dianggap Mirip dengan iPhone X?

Smeaker.com – Seperti yang diketahui, beberapa bulan yang lalu Oppo memang mengajukan paten yang cukup menarik, yaitu sebuah smartphone dengan poni pada bagian atas layar seperti smartphone terbaru milik Apple, iPhone X.

Akhir-akhir ini perwujudan produk dari paten itu diduga sudah mengemuka dalam bentuk smartphone terbaru bernama Oppo R13. Bahkan bocoran mengenai foto-foto sudah beredar luas di jagad maya.

Jika dilihat dari rangakaian fotonya, terlihat kalau R13 sekilas memang persis dengan iPhone X. Tak hanya dari sisi depan yang tampak nyaris tanpa bingkai, akan tetapi juga pada bagian belakang kamera ganda yang disusun secara vertical.

BACA JUGA: Apple Pastikan Stok iPhone X Terus Aman Lho!

Bahkan indicator dan jam sepertinya juga diletakkan di bagian pjok kanan dan kiri atas layar namun bagian poni tidak terlalu terlihat jelas. Lantaran menyatu dengan wallpaper berwarna hitam.

Copyright ©Mobikart

Seperti yang dikutip dari Android Headlines pada hari Senin, 27 November 2017, perangkat itu juga tak dilengkapi dengan tombol home maupun pemindai sidik jari. Dalam sebuah bocoran foto, besar kemungkina kalau Oppo R13 juga akan mengandalkan input berbasis gestur gerakan jari dan fitur security yang berupa pemindai wajah.

BACA JUGA: Bersiap Luncurkan Oppo A79, Smartphone dengan Desain Flagship!

Fitur ini memang ada di smartphone keluaran terbaru milik perusahaan Negeri Ginseng tersebut. Bodi R13 kabarnya terbuat dari bahan logam dan akan tersedia tiga varian yakni hitam, abu-abu, dan juga putih.

Beberapa waktu lalu Apple memang sudah meluncurkan flagshipnya iPhone X ke sejumlah negara. Dengan banyaknya kecanggihan sera desain yang diusungnya, sepertinya iPhone X menginspirasi vendor lain. Bahkan dalam masa pre order saja, hanya dalam hitungan menit iPhone X ludes terjual. Sementara itu Oppo sendiri juga baru saja mengapalkan Oppo R11S dan R11S Plus.

Terkait tampilan depan R13, kabarnya akan dilengkapi dengan home bar virtual. Namun sayangnya hingga kini belum ada rincian spesifikasi dari R13 yang diungkap oleh pengunggah foto tersebut.

Namun jika smartphone ini benar-benar sudah dirancang oleh Oppo, maka besar kemungkinan akan segera di pasarkan. Disatu sisi pihak Oppo sendiri juga belum memberikan keterangan secara resmi terkait keberadaan Oppo R13.

BACA JUGA: Di luar Ekspetasi, Oppo F5 Ludes Terjual 48 Ribu Unit!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here