Mozilla Firefox Hadirkan Penanda untuk Ketahui ‘Situs Pernah Diretas’!

0
127
Mozilla Firefox
Copyright©kompastekno

Mozilla Firefox Hadirkan Penanda untuk Ketahui ‘Situs Pernah Diretas’!

Smeaker.com – Pengguna Mozilla Firefox akan lebih sering menjumpai peringatan-peringatan baru. Kali ini berbeda dari biasanya, karena Mozilla telah siapkan fitur baru sebagai penanda bahwa ada situs yang pernah diretas.

Nantinya, mereka yang mengunjungi salah satu situs akan diberi tahu tentang keamanan laman terebut. Apabila situs tersebut sudah pernah di bobol, pengguna tidak boleh bosan-bosan menemukan pemberitahuan yang ada di Mozilla.

Bahkan untuk mengembangkan fitur ini, Firefox menggandeng Have I Been Pwned untuk bekerjasama, seperti yang dilansir dari Engadget. Have I Been Pwned ini adalah layanan untuk mencari tahu apakah identitas akun online milik pengguna internet pernah dicuri hacker.

Baca Juga Akun Imgur Dibobol Sejak Tahun 2014, Baru Ketahuan?

Saat ini, fitur yang bernama “Breach Alerts” masih dalam tahap awal pengembangan. Namun fitur ini sudah bisa di coba dengan mengunduh add-on dari GitHub Firefox. Tetapi, untuk add-on yang masih belum resmi hanya bisa berjalan di Firefox Developer Edition.

Mozilla Firefox
Copyright©metrotvnews

Setelah selesai menambahkan add-on, pengguna akan di peringatkan tentang laman yang pernah diretas jika memang situs itu pernah di bobol hacker. Adapun pernyataan yang berbunyi disana yakni, “Anda mengunjungi situs yang pernah diretas”.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here