Begini Cara Mengamankan Jaringan WiFi Dengan Enskripsi!

0
219
Cara Mengamankan Jaringan WiFi
Copyright©primalink

Begini Cara Mengamankan Jaringan WiFi Dengan Enskripsi!

Smeaker.com – Bosen dengan informasi yang itu itu aja tentang bagaimana Cara Mengamankan Jaringan WiFi? Pada dasarnya dalam sebuah kabar, seseorang hanya perlu mencari informasi yang akurat dan tepat.

Salah satunya tentang memberikan pengaman pada jejaring WiFi Anda, yang mungkin banyak tak diketahui kalau enkripsi adalah cara yang bisa di andalkan. Enkripsi memang merupakan proses pengolah data-data yang melintas pada jaringan Anda.

Tetapi, ini adalah cara yang cukup kuat untuk mencegah snooper alias mata-mata atau penguping yang kapan saja bisa mengakses data penting kita. Meski mereka dapat menyelinap dan memperoleh salinan transmisi data, mereka tidak akan dapat membaca informasi tersebut, memperoleh password anda ataupun meretas akun anda kecuali mereka punya kunci enkripsi.

Baca Juga Cara Membobol Password Wifi yang Banyak Digunakan Oleh Hacker!

Bahkan enkripsi yang bisa di gunakan tidak hanya satu, tetapi ada beberapa macam yang bisa dimanfaatkan. Mungkin memang sudah saatnya Anda perlu meng-upgrade pengaman baru. Hal ini karena belakangan enkripsi WEP (Wired Equivalent Privacy) dapat diretas hanya dalam hitungan menit.

Cara Mengamankan Jaringan WiFi
Copyright©abiblog

Anda bisa mencoba dengan Wi-Fi Protected Access (WPA) sebagai salah satu Cara Mengamankan Jaringan WiFi. Sayang, protokol kemanannya memiliki beberapa masalah. Tapi masalah tersebut sudah berkurang di WPA2. Jika perangkat anda cukup kuat, anda mungkin dapat mengupgrade keamanan Wi-Fi anda ke WPA2.

Terdapat dua mode berbeda dari WPA maupun WPA2 yakni:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here