Harga Samsung Galaxy Gear S, Smartwatch Terbaru dengan OS Tizen

0
10282
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy Gear S, Smartwatch Terbaru dengan OS Tizen

Harga Samsung Galaxy Gear S

Info Gadget Terbaru – Setelah puas dengan peluncuran beberapa perangkat berbasis smartphone seperti Galaxy S5, Galaxy Alpha, dan kawan-kawanya, Samsung yang merupakan sebagai salah satu vendor penguasa pasaran gadget, akhirnya menciptakan kembali sebuah inovasi terbaru bersama dengan smartwatch terbarunya. Smartwatch terbaru milik samsung tersebut adalah Galaxy Gear S, yang merupakan sebuah smartwatch terbaru yang hadir dengan fitur tahan air dan tahan debu. Waw.. bisa dibilang jika Galaxy Gear S ini adalah sebuah smartwatch unggulan dari Samsung ditahun 2014 ini. berikut akan saya ulas mengenai spesifikasi Samsung Galaxy Gear S.

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy Gear S, Smartwatch Terbaru dengan OS Tizen

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Gear S

Samsung menghadirkan Galaxy Gear S dengan layar berukuran 2.0 inch yang lengkap dengan teknologi layar berbasis super AMOLED dengan resolusi layar berukuran 360 x 480 pixels serta kepadatan gambar sekitar 300 ppi. Menariknya smartwatch Samsung Galaxy Gear S ini juga memiliki 16 juta warna. Jadi meskipun sebuah smartwatch dengan ukuran kecil, namun tetap memiliki tampilan yang sangat jernih seperti layaknya smartphone besutam Samsung pada umumnya.

Dengan memiliki layar berukuran 2.0 inch tersebut, Galaxy Gear S ini memiliki tubuh dengan dimensi 39.8 x 58.3 x 12.5 mm, namun untuk beratnya belum bisa terungkap karena memang belum secara resmi dirilis oleh sang vendor. Pada permukaan layarnya telah dilengkapi dengan fitur dust and water resistant, yang akan membuat smartwatch ini mampu bertahan dalam air dengan kedalaman kurang lebih 1 meter dengan durasi waktu selama 30 menit.

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy Gear S, Smartwatch Terbaru dengan OS Tizen

Samsung Galaxy Gear S ini juga memiliki sim card yang mendukung jaringan 2G berfrekuensi GSM 900 / 1800 dan 850 / 1900, dan juga jaringan 3G dengan frekuensi HSDPA 900 / 2100 dan 850 / 1900. Dan seperti layaknya smartphone, Samsung Galaxy Gear S ini juga dilengkapi dengan media penyimpanan internal dengan kapasitas 4 GB, namun sayangnya masih belum tersedia untuk ekspansi slod microSD yang mengarah pada media penyimpanan eksternalnya. Jadi dengan keterbatasan media penyimanan tersebut, diharapkan pengguna smartwatch tersebut mampu mengatur data sesuai dengan kebutuhan saja.

Meski sebuah smartwatch, namun Galaxy Gear S ini memiliki sistem operasi, jadi cocok buat anda pecinta style yang canggih serta multifungsi bersama Samsung Galaxy Gear S. Samsung Galaxy Gear S berjalan dengan menggunakan sistem operasi Tizen based wearable platform dengan ditunjang otak prosesor Dual-core 1.0 GHz yang dipadukan bersama dengan RAM yang memiliki kapasitas 512 MB. Saya rasa dengan komponen dapur pacu yang dimilikinya tersebut membuatnya lebih lincah saat dioperasikan oleh pengguna.

Galaxy Gear S juga dilengkapi dengan berbagai fitur seperti Bluetooth, jadi buat pengguna yang ingin melakukan transfer data sesama pengguna gadget, maka bisa menggunakan Bluetooth versi 4.1. Dan buat pengguna yang sering melakukan bowsing internet, smartwatch Samsung Galaxy Gear S ini juga dibekali dengan jaringan Wi-Fi 802.11 b/g/n bersama dengan HTML5. Selain itu, dengan menggunakan smartwatch ini anda juga bisa berkirim pesan dengan menggunakan layanan SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM. Dan tidak ketinggalan untuk jaringan GPS with A-GPS, GLONASS, yang akan siap menuntun anda saat bepergian.

Sebagai salah satu smartwatch yang canggih dan tangguh, Galaxy Gear S ini disisipi dengan daya baterai yang memiliki kapasitas 300 mAh. Dengan kapasitas baterai tersebut, saya rasa sudah cukup membuatnya bertahan hidup yang lama, selama masih dalam penggunaan secara wajar.

Spesifikasi Samsung Galaxy Gear S

Bluetooth Bluetooth® v 4.0
Koneksi 3G
Kamera 1.9MP, BSI Sensor, fokus otomatis
Ukuran sAMOLED, 1.63” (41.4mm), 320*320
Chipset 800MHz
Memori 4GB Internal memory + 512 MB (RAM)
Sensors Accelerometer / Gyro-sensor
Dimensi 36.8 x 56.6 x 11.1 mm
Berat 73.8g
Battery 315mAh
Stand-by Up to 150 Hours
Typical Usage Time Up to 25 Hours
Aplikasi Samsung Apps, ChatON
Fitur Smart Relay, S Voice, Memographer, Voice Memo, Auto Lock, Find My Device, Media Controller, Pedometer, Stopwatch, Timer, Safety Assistance
Video Codec : H.264 / Format : MP4, [email protected] : AAC / Format : M4A
Lain-lain 2 Microphones (Noise Cancellation), 1 Speaker

Harga Samsung Galaxy Gear S

Melihat spesifikasi pintar dari smartwatch produk Samsung tersebut, harga Samsung Galaxy Gear S di bandrol seharga Rp 2.000.000,-. Harga Samsung Galaxy Gear S tersebut dapat berubah setiap saat, dan di tiap daerah bisa saja berbeda, Ingin memiliki Samsung Galaxy Gear S, segera kunjungi outlet telepon selular di kota anda. Semoga bermanfaat, ^_^.

Baca Juga : Update Daftar Harga HP Samsung Galaxy Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here