Registrasi Ulang Kartu SIM Prabayar Simpati, Indosat dan XL Selalu Gagal, Begini Cara Mengatasinya!

0
1438
Registrasi Ulang SIM Prabayar
Copyright©kominfo

Registrasi Ulang Kartu SIM Prabayar Simpati, Indosat dan XL Selalu Gagal, Begini Cara Mengatasinya!

Smeaker.com – Aturan baru pemerintah di tetapkan per 31 Oktober 2017 untuk semua pengguna kartu prabayar wajib registrasi ulang. Bagi siapapun yang tidak melakukan Registrasi Ulang Kartu SIM Prabayar akan di blokir.

Sebenarnya cara ini sudah di buat sejak beberapa tahun lalu. Hanya saja kala itu registrasi tidak dengan NIK atau nomor induk KTP serta KK. Jadi, ide baru ini telah menjadi langkah baru Kominfo untuk menanggulangi tingkat kriminalitas. Salah satunya seperti teror yang banyak terjadi selama ini.

Kabar tentang terakhirnya registrasi ulang pada tanggal 31 Oktober itu hoax. Faktanya, Kominfo memberikan masa sampai 28 Februari untuk segera melakukan registrasi. Sebagian orang sudah banyak yang melakukannya, tetapi tidak sedikit yang belum juga menyelesaikan.

Baca Juga Ini Kendala Registrasi Ulang Kartu SIM dengan Nomor KK!

Tak jarang mereka yang sudah melakukan Registrasi Ulang Kartu SIM Prabayar ini masih mendapatkan kendala seperti gagal. Pengguna kartu Simpati, Indosat, XL yang kebanyakan gagal. Kamu salah satunya, begini cara mengatasinya.

Registrasi Ulang Kartu SIM Prabayar
Copyright©hancara

Salah satunya jika registrasi kamu gagal bisa mengulangi sampai 5 kali. Apabila dalam lima kali tersebut masih juga gagal, biasanya akan muncul pesan berisi tindakan yang mesti dilakukan. Pesan yang muncul pun beragam, kartu Anda bisa disebutkan telah aktif tetapi tetap harus mengulangi proses pengiriman data.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here