BBM Tak Akan Naik Hingga Pemerintahan SBY Berakhir Ungkap CT

0
1281
BBM Subsidi tak akan naik hingga 20 Oktober 2014

Smeaker.com – Menteri koordinator bidang Perekonomian yakni Chairul Tanjung (CT) angkat bicara terkait kabar kenaikan harga BBM. CT menyebutkan bahwa BBM Subsidi tidak akan naik hingga pemerintahan Presiden SBY berakhir pada 20 Oktober 2014 mendatang. Selanjutnya tentang keputusan kenaikan BBM akan diserahkan kepada pemerintahan baru.

Pemerintah telah memutuskan tidak akan ada kenaikan harga BBM hingga 20 oktober mendatang. CT pun berani menjamin akan hal itu selaku Menko Perekonomian yang menjabat hingga 20 Oktober 2014. Setelah itu, maka semuanya akan diserahkan kepada pemerintahan yang baru.

CT menyebutkan bahwa keputusan pemerintahan Presiden SBY (Susilo Bambang Yudhoyono) untuk menolak kenaikan harga BBM karena melihat faktor pada masyarakat. Jika kenaikan harga BBM bersubsidi dilakukan tentunya akan membebani masyarakat terutama masyarakat miskin. Sementara di Indonesia, masyarakatnya mayoritas masih kelompok dengan perekonomian rendah. Sehingga CT berani menjamin BBM tidak akan naik hingga pemerintahan SBY berakhir.

Hal tersebut didasari atas beberapa faktor yang ada. Pada pemerintahan SBY tahun lalu telah menaikkan harga BBM 33%. Sedangkan pada tahun ini setiap 3 bulan sekali menaikkan TDL (Tarif Dasar Listrik) yang cukup membebani banyak masyarakat. Tidak hanya hal tersebut, dalam waktu dekat ini harga LPG 12 Kg juga akan naik yang tengah diproses oleh PT Pertamina dan Pemerintah. Hal tersebut telah menjadi beban di masyarakat sehingga keputusan menaikkan harga BBM subsidi ditolak oleh pemerintahan SBY.

Menko Perekonomian, CT juga menyebutkan bahwa pemerintahan lama (SBY) ini tidak memberikan beban kepada pemerintahan baru (Jokowi-JK). Dan juga sebaliknya jangan sampai beban pemerintahan baru yang akan datang diberikan pada pemerintahan lama. CT juga menyebutkan bahwa setiap pemerintahan memiliki beban masing-masing yang harus diselesaikan.

Seperti yang kita tahu, bahwa Jokowi berencana akan mengurangi subsidi BBM dan akan mengalihkannya ke sektor produktif. Permintaan untuk menaikkan harga BBM pun juga telah ditolak oleh SBY terkait beberapa faktor yang ada.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here