Harga Vivo Y75 dan Spesifikasinya, Android Nougat Funtouch OS 3.2 Disokong RAM 3 GB!

0
637
Vivo Y75
Copyright©arenasmartphone

Harga Vivo Y75 dan Spesifikasinya, Android Nougat Funtouch OS 3.2 Disokong RAM 3 GB!

Harga Vivo Y75 dan Spesifikasinya

Smeaker.com – Usai resmi merilis Vivo Y79, kini produsen asal Tiongkok kembali meluncurkan Vivo Y75 di bulan Oktober 2017. Vivo merupakan vendor asli negeri Tirai Bambu yang memproduksi perangkat telekomunikasi seperti smartphone. Sejarah Vivo sendiri, berdiri pada tanggal 18 September tahun 1995 yang berbasis di Dong Guan, provinsi Guang Dong oleh seorang bernama Bu Bu Gao yang sekaligus menjabat sebagai CEO perusahaan Vivo.

Sejak memasuki pasar Indonesia, jumlah produksi perangkat Vivo makin bertambah yang dirilis. Kehadiran Vivo V5 tidak cukup di hati pengguna yang selalu ingin lebih dan lebih. Hal itu membuat sang vendor memperkenalkan sentuhan terbaru dan lebih memukau yakni Vivo V7 Plus dengan resolusi kamera terbesar dunia, 24 MP. Bukan hanya smartphone berspesifikasi tinggi serta harga yang mahal saja.

Akan tetapi Vivo sendiri sebagai pemasok smartphone kelas menengah tahu betul keinginan konsumen seperti apa. Untuk itu, kehadiran Vivo Y75 mengenalkan kepada semua pengguna kalau Vivo memberikan kualitas terbaik yang tidak harus mahal. Berikut ini spesifikasinya:

Baca Juga Harga Vivo V7 Plus dan Spesifikasinya, Selfie Expert Single Camera 24 MP Desain Keramik!

Review Spesifikasi Vivo Y75

NETWORK & PLATFORM

Vivo Y75 adalah smartphone dengan dukungan SIM ganda untuk menampung dua nomor sekaligus. Tentu saja ini menjadikan smartphone lebih praktis, dengan satu genggaman anda sudah dapat menjadikan komunikasi anda lebih mudah. Berbeda dengan dahulunya yang (mungkin) harus gonta-ganti hp atau repot karena memiliki ponsel lebih dari satu hanya untuk memudahkan anda dihubungi teman / rekan bisnis anda

Jaringan 4G LTE memungkinkan pengguna untuk mengakses internet lebih cepat dan mudah. Jaringan ini memberikan pelayanan tercepat saat ini, karena merupakan pengembangan dari dua teknologi sebelumnya yakni 2G dan 3G band. Tak heran jika banyak vendor yang mulai meminimalisir penggunaan 3G. Smartphone Vivo ini menjalankan sistem operasi terbaru 2017, Android Nougat yang hadir dengan banyak penyegaran.

Agaknya kehadiran smartphone Vivo masih kalah kece dengan smartphone racikan HMD yang baru saja di luncurkan. Dilihat dari segi OS yang di gunakan, Nokia 8 mampu tuai update Android Oreo. Hal itu tidak dilakukan pada ponsel Vivo ini. Padahal Google sudah meresmikan untuk perilisan Android O dengan banyak penyegaran dan fitur terbaru dari sebelumnya. Namun Vivo sudah mempertangguh smartphone-nya.

Meski tidak diketahui apa jenis chipset yang di gunakan, namun dengan melihat prosesor yang di gunakan adalah Octa Core dengan kecepatan 2 GHz sudah menjawab kekuatan dari smartphone ini.

Vivo Y75
Copyright©rakhatechno

MEMORY

Smartphone ini menyuguhkan internal storage 32 GB yang bisa di ekspansi lagi hingga 256 GB. Ponsel ini sudah memberikan layanan multitasking yang cukup memuaskan bagi pengguna. Jadi, untuk mereka yang ingin menyimpan dokumen seperti foto atau video menjadi lebih mudah dengan smartphone ini. Guna mengimbangi performa, perusahaan menyokong ponsel barunya ini dengan kapasitas RAM yang cukup besar yaitu 3 GB.

Sehingga smartphone tidak akan mudah nge-lag. Meskipun pada kenyataan kapasitas RAM yang di tawarkan ini tak sebesar Vivo Y79 dengan RAM 4 GB. Tetapi smartphone ini mampu mengajak pengguna bermain game online seperti Mobile Legends sesuka hati tanpa gangguan lag.

BODY & DESIGN

Body smartphone Vivo terbaru ini adalah phablet yang dikemas dengan bahan keramik. Bahan ini mengingatkan kita pada Xiaomi Mi 6 yang membuat edisi khusus dan terbatas untuk Xiaomi Mi 6 Ceramic Edition. Bahan ini tak kalah mewah dengan bodi Metal smartphone lain. Keramik tetap memberikan sentuhan mewah dan malahan bahan ini akan membuat perangkat lebih kokoh. Lalu bagaimana dengan sensor pemindai sidik jari?

Tenang saja, Vivo Y75 ini tak akan fitur keamanan biometrik tersebut. Jadi, pengguna semua bisa lebih tenang karena adanya Fingerprint yang mampu mengunci smartphone dengan akurat.

SCREEN & DISPLAY

Ponsel ini hadir dengan tampilan mengesankan, karena memboyong teknologi panel In Plane Switching alias IPS. Teknologi panel ini memungkinkan memiliki lebar dengan sudut penglihatan yang lebih baik dari pada panel konvensional. Jadi ketika dipandang atau dilihat dari sudut yang tidak biasa, tampilan layar tidak akan banyak berbeda saat dipandang dari sudut normal. Selain memberikan tayangan jernih, ukurannya juga cukup lebar.

Baca Juga Harga Vivo Y69 dan Spesifikasinya, 16 MP ‘Selfie Camera’ Android Nougat Seluas 5.5 Inci Berlapis Gorilla Glass!

Sama seperti Vivo V7 Plus, smartphone ini hadir pula dengan layar berukuran 5.99 inci. Bahkan, pada permukaannya telah di bubuhi dengan lapisan antigores Gorilla Glass rancangan Corning yang melindungi dari benturan, agar permukaan tetap terlihat baik-baik saja.

CAMERA & FEATURES

Vivo Y75 dibekali dengan resolusi kamera cukup tinggi di masing-masing sisi. Kamera utama mendukung dengan 13 MP yang lengkap dengan flash. Lalu pada kamera depan dengan 16 MP lebih besar, sehingga mampu memberikan hasil lebih bagus untuk berselfie.

BATTERY & POWER USAGE

Smartphone ini disuplai dengan baterai berjenis Li-Ion dengan daya 2900 mAh. Untuk memudahkan pengguna mengisi daya agar lebih cepat, fitur fast charging telah di sematkan di dalam perangkat ini. Untuk lebih lengkapnya, simak tabel spesifikasi dibawah berikut:

Spesifikasi Vivo Y75

NETWORK & PLATFORM
SIM Card Support Dual, (Nano Sim)
Network Band GSM
GSM 2G Bands GSM 850, GSM 900, GSM 1800, GSM 1900
GSM 3G Bands HSDPA 900, HSDPA 1900, HSDPA 2100
GSM 4G Bands LTE 2100, LTE 1800, LTE 850, LTE 2300, LTE 2500, (VOLTE)
Operating System Android
OS Version Android 7.1 (Nougat), (Funtouch OS 3.2)
Prosessor Octa Core Processor
Processor Speed 2 GHz
MEMORY
Internal Memory 32 GB
RAM Size 3 GB
Memory Card Slot MicroSD
Memory Support Up to 256 GB
BODY & DESIGN
Form Factor Phablet
Dimensions 150 x 72 x 9 mm, Exactly 149.3 x 72.8 x 7.98 mm
Slim / Thin 7 mm, (7.98 mm Thin)
Weight 139g
Sensors Proximity Sensor, Accelerometer, Compass, Ambient Light, Gyro, Fingerprint
Dedicated Keys Volume, Power, Fingerprint Key
Device Security Device Password Lock, Device Pattern Lock, Slide Lock, Face Unlock, Fingerprint Unlock
SCREEN & DISPLAY
Display Type IPS LCD Capacitive TouchScreen, (Eye Care Mode,Full View Display)
Screen Protection Corning Gorilla Glass, 2.5D Curved Glass
Display 16.7M Colors
Pixel density range 276 to 300 ppi, (~282 ppi Pixel Density)
Screen Size 720 x 1440 pixels (HD+), (18:9 Ratio)
Display Size 5.7 Inch
Multi Touch Support Yes
CALL MANAGEMENT
Voice Recognition Yes
Ringtone or Alert Type Vibration, MP3 ringtones, MIDI, WAV
CAMERA & FEATURES
Primary Camera 13 MP, 4128 x 3096 Pixels
Camera Flash LED Yes
Front Camera 16 MP
Front Camera Flash Yes, (Moonlight Flash)
Geo-Tagging Yes
Hd Video-Recording With 1080p
3G or Video Call Yes
Camera Zoom Digital Zoom
TV Output With Wireless Connection
Video Quality 1080p 30 FPS, (Slow Motion Video)
Panorama Yes
Camera Features Autofocus, PDAF Sensor, Gesture Shot, Voice Capture, Face Beauty, HDR, Smile detection, Face Detection, Touch focus, Low Light Mode, Ultra HD Image,Professional Mode,Time Lapse
MULTIMEDIA (Audio / Video)
Loudspeaker Yes, (Buttom Speaker)
Audio Format WAV, AAC, AMR, MP3, WMA, MIDI, FLAC, APE, OGG
Video Format 3GP, MP4, FLV, WMV, AVI, MKV, H.264, H.263, H.265
3.5mm Headphone Jack Yes
FM Radio Yes
DATA CONNECTIVITY & INTERNET
GPRS With GPRS
EDGE With EDGE
Data Speed LTE 50 Mbps, HSPA plus, LTE CAT4 150 Mbps DL
Browser Name Google Chrome Browser
WiFi Support Wi-Fi 802.11 b/g/n
Hot Spot Yes
Bluetooth Support Bluetooth 4.2
USB-Support MicroUSB 2.0
USB OTG Support Yes
NFC (Near Field Communication) No
APPLICATION SUPPORT
Office Tool Support Document Editor
inbuilt applications Calculator, Notes, To-do list, i-Manager, Google Apps, App Lock, VAS Apps
COMMUNICATION & TRACKING
Messaging SMS, MMS, Email, Push Mail, IM, Hangouts
GPS-Tracking With A-GPS Support, GLONASS
BATTERY & POWER USAGE
Battery Model Li-Ion 2900 mAh
Quick Charge Yes
Wireless Charging No
LAUNCH
Announched 2017, October
Status Coming Soon
Colors Gold
OTHER FEATURES
Dual Sim(Dual Standby)

Ceramic Body Design

Sandstone Pattern Finish Back

Dual U-Shaped Antenna Design

Split Screen 3.0

App Clone (Dual Social Apps)

Harga Vivo Y75

  • Terbaru : Coming Soon
  • Bekas : –

Baca Juga Harga Vivo Y79 dan Spesifikasinya, Dual Nano SIM Android Nougat 4 GB RAM!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here