Buruan Sebelum Diblokir, Begini Cara Registrasi Ulang Kartu Prabayar!

0
3272
Registrasi Ulang Kartu Prabayar
Copyright©kompasiana

Buruan Sebelum Diblokir, Begini Cara Registrasi Ulang Kartu Prabayar!

Smeaker.com – Belum lama masyarakat telah di hebohkan dengan short message service alias SMS yang berisikan tentang Registrasi Ulang Kartu Prabayar. Pada dasarnya, aturan ini memang telah di buat sejak tahun 2005. Hanya saja saat itu tidak di sertakan dengan proses validasi, sehingga masih mungkin di lakukan manipulasi data.

Inisiatif dari Kementerian Komunikasi dan Informatika ini bertujuan untuk mencegah timbulnya terorisme, berita hoax serta yang lainnya. Nah, buat kamu yang belum Registrasi Ulang Kartu Prabayar, sebaiknya segera lakukan atau nomor kamu bakalan kena blokir. Nggak tau caranya? Cek berikut ini, cara Registrasi Ulang Kartu Prabayar.

Cara Registrasi Ulang Kartu Prabayar dilakukan dengan mengirim SMS ke nomor 4444 dengan format NIK#NomorKK. Bagi pelanggan lama, ketik dengan format ULANG#NIK#NomorKK. Tapi jangan lupa, pastikan nomor identitas yang tertera sudah sesuai.

Baca Juga Game “Fight of Gods” Kena Blokir Menkominfo di Indonesia, Apa Alasanya?

Proses registrasi dinyatakan berhasil apabila data yang dikirimkan sudah tervalidasi. Jikapun gagal, kamu harus membuat surat pernyataan yang menyatakan seluruh data yang disampaikan adalah benar.

Registrasi Ulang Kartu Prabayar
Copyright©digital

Kemudian setelah proses validasi, operator baru dapat mengaktifkan nomor prabayar paling lambat 1×24 jam. Cukup mudah kan?

Baca Juga Soal Program Registrasi Ulang SIM Card Prabayar, Ini Kata Operator!

Sebagai informasi, Registrasi Ulang Kartu Prabayar akan mulai aktif per tanggal 31 Oktober sampai tanggal 28 Februari 2018. Buat pelanggan atau kamu yang belum melakukan registrasi ulang, lakukan sebelum tanggal yang sudah di tetapkan tersebut.

Dengan adanya peraturan baru mengenai kartu prabayar ini, di harapkan tingkat terorisme semakin sulit di jangkau. Seperti yang di sampaikan pemerintah sebagai alasan utama yang melandas dari hal ini.

Baca Juga Apa Sebenarnya Tujuan Registrasi Ulang Kartu Prabayar? Ini Jawaban Pemerintah!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here