Awas, Lewat WhatsApp Kebiasaan Kamu Bisa Diketahui Orang Lain!

0
493
WhatsApp
Copyright©Twitter

Awas, Lewat WhatsApp Kebiasaan Kamu Bisa Diketahui Orang Lain!

Smeaker.com – Sudah tahu kan, aplikasi chatting apa yang menduduki posisi terpopuler? Jawabannya yakni WhatsApp, merupakan media sosial simple dan banyak gulirkan update dengan fitur menarik.

Mungkin kamu salah satu pengguna WhatsApp tersebut? Tentunya paham donk, seperti apa tampilan aplikasi chatting itu. Ya, saat ini WhatsApp memungkinkan pengguna bisa menuliskan status dengan background penuh warna. Secara tersirat memang mirip dengan Facebook. Wajar lah ya, pada dasarnya WhatsApp merupakan anakan dari Facebook.

Tapi tahu nggak sich kamu semua kalau aplikasi ini ternyata bisa mengintai kebiasaan kamu yang akhirnya bisa diketahui orang lain? Meski WhatsApp telah mengklaim layanannya sudah andalkan fitur enkripsi end-to-end, tetapi hal itu tak sepenuhnya menjamin.

Baca Juga Awas. .Jangan Sampai Tertipu ‘New Color For WhatsApp’ Androidmu Bakalan Penuh Iklan!

Di kabarkan baru-baru ini oleh seorang software engineer bernama Robert Heaton berhasil mengungkap celah keamanan di aplikasi milik Facebook tersebut. Ia menemukan celah yang memungkinkan pihak ketiga memantau kebiasaan pengguna WhatsApp.

WhatsApp
Copyright©arenalte

Melalui celah ini, orang lain bisa mengetahui kamu saat gunakan WhatsApp dan saat tidur. Sebut saja fitur last seen, memungkinkan orang lain untuk mengetahui terakhir kali pengguna WhatsApp online. Fitur ini sebenarnya dapat diatur sesuai preferensi pengguna, tapi informasi mengenai seseorang tengah online tak dapat disembunyikan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here