Apa Sebenarnya Tujuan Registrasi Ulang Kartu Prabayar? Ini Jawaban Pemerintah!

0
720
Registrasi Ulang Kartu SIM Prabayar
Copyright©technookezone

Apa Sebenarnya Tujuan Registrasi Ulang Kartu Prabayar? Ini Jawaban Pemerintah!

Smeaker.com – Beberapa hari kemarin masyarakat di hebohkan dengan pengumuman terbaru pengguna kartu prabayar. Pesan yang di sampaikan kepada masyakarat ini berupa short message service alias SMS. Salah satunya operator XL yang menaungi prabayar Axis mendadak masuk ke smartphone salah seorang pengguna.

Wanita berusia 36 tahun yang mengaku bernama Rosma ini mengatakan sudah sejak lama melakukan registrasi. Selain Rosma, SMS tentang Registrasi Ulang Kartu Prabayar juga di alami pelanggan dari operator lain. Mendapat pesan serupa, isi dari informasi tersebut tak lain pelanggan diminta untuk Registrasi Ulang Kartu Prabayar dengan nomor identitas masing-masing.

Baca Juga Soal Program Registrasi Ulang SIM Card Prabayar, Ini Kata Operator!

Adapun peraturan baru ini berdasarkan instruksi dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo). Rosma sendiri merasa heran bukan main, pasalnya ia  telah memberikan data asli saat registrasi melalui SMS, dan menyertakan nomor ID counter tempat ia membeli kartu itu setahun lalu.

Copyright©bangkapos

Sejatinya memang tidak masalah jika harus Registrasi Ulang Kartu Prabayar. Hanya saja rasa bingung seolah susah pergi dari pikiran Rosma, si pengguna. Lalu apa alasan pemerintah dalam hal ini?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here