Soal Program Registrasi Ulang SIM Card Prabayar, Ini Kata Operator!

0
4814

Lalu bagaimana dengan operator lainnya seperti XL dan Indosat Ooredoo? Ternyata mereka juga beranggapan sama dengan kedua operator tersebut, karena ia merasa pihaknya lebih terbantu dengan adanya peraturan Registrasi Ulang SIM Card ini.

Kementrian Komunikasi dan Informatika akan memberlakukan Registrasi Ulang SIM Card nomor pelanggan yang divalidasi berdasarkan Nomor Induk Kependudukan NIK ini mulai tanggal 31 Oktober 2017 mendatang. Peraturan ini tertera dalam peraturan menteri Kominfo No. 12 Tahun 2016 mengenai Registrasi Pelanggan Jasa Telekomunikasi di seluruh wilayah Indonesia.

Baca Juga Telkomsel Bangun Grapari Virtual Lewat FB Messenger, Line dan Telegram!

Registrasi Ulang SIM Card ini diberlakukan oleh pemerintah Indonesia untuk mencegah penyalahgunaan nomor terutama bagi para pelanggan prabayar. Cara registrasi ini sendiri cukup mudah, tinggal kirim SMS ke 4444 dengan format NIK#Nomor KK#, sedangkan bagi para pelanggan lama ketik ULANG#NIK#Nomor KK#, lalu kirimkan ke 4444 juga.

Untuk informasi tersebut harus benar-benar sesuai dengan NIK yang tertera para E-KTP dan KK kalian ya, karena kalau tidak bisa-bisa nomor kalian akan terblokir nantinya. Lalu bagaimana dengan komentar Anda sendiri terkait Registrasi Ulang SIM Card ini?

Baca Juga Game “Fight of Gods” Kena Blokir Menkominfo di Indonesia, Apa Alasanya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here