Jarang yang Tahu, Begini Cara Matikan iPhone dan iPad Tanpa Tombol Power!

0
525
Cara matikan iPhone
Copyright©beritateknologi

Jarang yang Tahu, Begini Cara Matikan iPhone dan iPad Tanpa Tombol Power!

Smeaker.com – Apple telah resmi menggulirkan sistem operasi terbaru yakni iOS 11. Sayangnya, kabar terbaru saat ini mengatakan kalau OS itu tak sepenuhnya memenuhi harapan pengguna. Meski banyak pembaruan pada versi kesebelas ini, tak sedikit muncul berbagai permasalahan. Salah satunya yakni baterai yang lebih boros dan seringkali nge-lag.

Kendati demikian, generus iOS 10 ini sudah di sempurnakan dari sebelumnya. Seperti control center yang lebih user-oriented dan bisa dikustomiasi, serta perubahan tampilan App Store. Nah, rupanya iOS 11 memiliki fitur tersembunyi.

Mengutip dari Tekno Liputan6, Kamis (12/10/2017), salah satu fitur andalan yang hadir pada iOS 11 ini adalah cara matikan iPhone terbaru. Cara ini berbeda dari biasanya perangkat Apple yang lain. Fitur terbaru iOS 11 ini yakni cara matikan iPhone tanpa tombol power.

Baca Juga Inilah Deretan Fitur Baru iOS 11 untuk Pengguna iPhone dan iPad!

Lalu apa manfaat yang di peroleh pengguna dari cara matikan iPhone tanpa tombol home? Sudah pasti hal ini memudahkan, misalnya ketika tombol power rusak atau bermasalah. Caranya juga cukup simple, Anda tinggal kunjungi opsi Setting > pilih general, lalu gulirkan layar hingga ke paling bawah. Kamu akan menemukan opsi Shut Down.

Cara matikan iPhone
Copyright©bapaknaga

Sejak peluncurannya, adopsi iOS 11 memang tak sepenuhnya memuaskan. Pasalnya, tingkat adopsi sistem operasi ini hanya mencapai 38,5 persen dalam dua pekan perilisannya. Jika dibandingkan dengan sebelumnya, angka ini terntu lebih kecil dari adopsi iOS 10 yang mencapai 48,16 persen dalam dua pekan perilisannya.

Baca Juga Jangan Bingung, Begini Cara Memasang iOS 11 di iPhone!

Bagaimana? Cukup tertarik dengan fitur baru iPhone ini? Pastinya banyak yang suka dengan cara matikan iPhone tanpa tombol home ini, karena faktanya memang lebih mudah dan menyelamatkan dari tombol home agar tidak mudah rusak.

Baca Juga Apple Resmi Rilis iOS 11.0.1, Apa Keunggulannya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here