Sosok Fridtjof Nansen Hiasi Google Doodle Hari ini, Siapa Dia?

0
201
Fridtjof Nansen
Copyright©kompastekno

Sosok Fridtjof Nansen Hiasi Google Doodle Hari ini, Siapa Dia?

Smeaker.com – Google telah merayakan ulang tahun ke 19 belum lama ini. Sejak tepat hari tersebut, banyak suguhan yang diberikan oleh raksasa asal Amerika tersebut melalui Doodle. Salah satunya Pemutar Kejutan Ulang Tahun Google yang di dalamnya terselip beberapa game serta hal-hal menarik lain.

Dengan Google Doodle, para tokoh legendaris yang berperan penting semasa hidup akan tetap terkenang. Hal ini karena Google sendiri selalu mengenang jasa mereka para tokoh penting lewat mesin pencari miliknya. Sebelumnya, Doodle terhiasi dengan sosok Amalia Hernandez, seorang koreografer balet asal Meksiko.

Lain tema dengan hari ini, sosok pria berkumis serta gambar-gambar lautan beserta skoci memperindah Google Doodle hari ini. Siapakah dia?

Baca Juga Sosok Amalia Hernandez Dapat Apresiasi Jadi Google Doodle Hari Ini, Siapa Dia?

Pria yang jadi Google Doodle hari ini adalah Fridtjof Nansen. Pria kelahiran Norwegia 10 Oktober 1861 ini berperan sebagai pemimpin ekspedisi untuk menjadi orang pertama yang berhasil mencapai kutub. Lumrah jika pada tanggal 10 Oktober 2017 ini Google merayakan secara sederhana namun berkesan.

Fridtjof Nansen
Copyright©tribunstyle

Meski sempat gagal, tetapi Fridtjof Nansen telah berhasil mencatat perjalanan paling ke utara ke arah kutub di waktu itu. Pengalaman dan inovasi perlengkapan Nansen jadi acuan generasi-generasi berikutnya yang berniat mencapai Kutub Utara atau Selatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here