Lebih Buruk dari Marshmallow, Ini Alasan Adopsi Android 8.0 Oreo Tak Memuaskan!

0
452
Android Oreo
Copyright©lawumedia

Lebih Buruk dari Marshmallow, Ini Alasan Adopsi Android 8.0 Oreo Tak Memuaskan!

Smeaker.com – Usai Android Nougat yang di ciptakan untuk tahun 2017 ini, Google sudah menyiapkan sistem operasi terbaru. Sesuai abjadnya, setelah huruf N kini giliran O yang hadir pada Android Oreo.

Sebagai sistem operasi teranyar, tentu saja Android Oreo hadir dengan banyak penyegaran dari sebelumnya. Apalagi dibandingkan dengan Marshmallow yang rilis pada tahun 2016, tentu banyak perbedaan jauh.

Android Oreo yang resmi dirilis bertepatan dengan fenomena gerhana matahari itu di nilai kurang memuaskan. Seperti yang di lansir dari Tekno Liputan6, diketahui dari sebuah data yang di unggah pada situs web Google. Hal ini juga melansir dari BGR, yang menyebutkan kalau data tersebut menampilkan Android Oreo yang baru bisa di unduh sekitar 0.2 persen dari total pengguna Android.

Baca Juga Inilah 5 Fitur Andalan Android Oreo yang Lebih Manis dari Nougat dan Versi Sebelumnya!

Lantas apa saja yang menjadi permasalahan dari Android Oreo sehingga di katakan kurang memuaskan?

Android Oreo
Copyright©themerkle

Salah satu alasan yang di kabarkan adalah lantaran software Android biasanya hanya kompatibel dengan perangkat Google. Selain itu, Google memang memprioritaskan Android Oreo untuk Nexus dan Pixel terlebih dahulu.

Baca Juga Jangan Kaget, Pakai Wifi di Android Oreo Ternyata Tetap Sedot Data Seluler!

Seperti yang diketahui, Google telah siapkan Pixel 2 dan Pixel 2 XL yang bakal dirilis pada bulan Oktober tepatnya tanggal 19 mendatang. Meski begitu, google meyakini kalau perangkat barunya itu tak akan mempengaruhi pertumbuhan adopsi Oreo.

Jika dibandingkan dari pendahulunya, Android Oreo ini jauh lebih buruk. Kala itu Gingerbread dan Ice Cream Sandwich masing-masing diadopsi 0,6 persen di awal peluncurannya. Bahkan Marshmallow dan Lollipop diadopsi lebih banyak hingga saat ini, yakni masing-masing mencapai 32 persen dan 27,7 persen.

Baca Juga Awas, Pembaruan Android Oreo 8.0 Bisa Berakibat Smartphone Pixel Langsung Reboot!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here