Kapasitas Kecil, Baterai iPhone 8 Plus Lebih Tahan Lama Ketimbang Android!

0
236
iPhone 8 Plus
Copyright©droidlime

Kapasitas Kecil, Baterai iPhone 8 Plus Lebih Tahan Lama Ketimbang Android!

Smeaker.com – Pecinta gadget, pasti tahu donk apa saja yang menjadi perangkat baru Apple? Ya, iPhone 8, iPhone 8 Plus dan iPhone 10. Dari ketiganya, dua varian sudah resmi di jual dan untuk iPhone 10 sendiri masih belum diketahui kapan mulai di luncurkan global.

Diketahui kalau iPhone 8 dan iPhone 8 Plus ini adalah smartphone dengan spesifikasi tinggi. Tak heran jika harga yang di tawarkan juga relative mahal. Namun, jangan kaget jika ternyata kapasitas baterai yang di tandem cukup kecil. Jangankan iPhone 8, varian tertinggi yakni iPhone 8 Plus saja hanya dibekali kapasitas minim.

Lalu bagaimana bisa menyebut iPhone 8 Plus sebagai smartphone tangguh dengan spesifikasi gahar?

Baca Juga Resmi, Apple Umumkan Kehadiran iPhone 8 dan iPhone 8 Plus!

Jangan salah, meski iPhone 8 Plus ini dibekali dengan daya yang dikit namun kemampuannya bersaing dengan smartphone Android. Malahan ketahanannya melebihi Android. Apple menyematkan baterai berkapasitas 2.675 mAh pada iPhone 8 Plus. Daya tampung tersebut jelas jauh dibanding jajaran ponsel Android yang bila dirata-rata diatas 3.000 mAh.

iPhone 8 Plus
Copyright©liputan6

Pada kenyataannya, telah di lakukan pengujian daya tahan penerus iPhone 7 Plus itu mengungguli semua perangkat flagship Android. Terbukti, smartphone Apple ini mampu bertahan selama 10 jam 35 menit. Lalu di urutan kedua ada Xiaomi Mi 6 yang mampu bertahan hingga 9 jam 14 menit. Diikuti HTC U11 dengan kemampuan 9 jam 3 menit.

Baca Juga Ini Alasan iPhone 8 Plus Dinobatkan Jadi Smartphone dengan Kamera Terbaik!

Bahkan, Samsung Galaxy Note 8 yang menjadi rival utama iPhone 8 Plus hanya bertahan 7 jam 50 menit. Galaxy S8 malah menorehkan skor yang lebih baik dengan bertahan 8 jam 22 menit. Hanya saja pada saat di charge, iPhone 8 Plus masih kalah cepat dengan Android.

Baca Juga Awas, iPhone 8 Plus Bisa Meledak Saat Pengisian Ulang Baterai!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here