Begini Tips Cara Merawat Sensor Sidik Jari Smartphone Agar Awet!

0
260
Sensor Sidik Jari
Copyright©intisari

Begini Tips Cara Merawat Sensor Sidik Jari Smartphone Agar Awet!

Smeaker.com – Pada dasarnya, Sensor Sidik Jari atau yang biasa di kenal dengan Fingerprint sudah lama di ciptakan untuk smartphone. Hanya saja, kepopulerannya baru-baru ini di gunakan di sejumlah perangkat komunikasi tersebut. Malahan sekarang ini banyak perusahaan yang gencar bersaing ketat di jagad mobile hingga membuat Sensor Sidik Jari makin laris terpakai.

Hal ini karena Sensor Sidik Jari memang memberikan keamanan lebih dari umumnya. Karena dengan Fingerprint Scanner ini pengguna smartphone tidak perlu lagi memasukkan pin atau kunci pola di layar yang bisa ditebak orang lain. Meski begitu, pemilik smartphone dengan kelengkapan Sensor Sidik Jari ini juga harus bisa menjaga baik-baik agar tetap awet begitupun fungsinya.

Baca Juga Jangan Bingung, Begini Cara Memasang iOS 11 di iPhone!

Berikut ini tips menjaga Sensor Sidik Jari agar tetap awet:

Hindari Akses Fingerprint dengan Tangan Basah

Dalam mengakses Sensor Sidik Jari ini, pengguna di sarankan untuk meyakinkan bahwa kondisi tangan dalam keadaan kering. Hal ini karena smartphone merupakan alat elektronik, sehingga segala sesuatu yang basah akan lebih sering membuatnya rusak.

Sensor Sidik Jari
Copyright©intisari

Hindari Penggunaan Fingerprint Kala Hujan

Seperti yang telah di bahas, kalau mengakses Sensor Sidik Jari harus dalam keadaan kering. Apalagi dengan cuaca hujan, sudah pasti di sarankan untuk tidak menggunakannya. Walaupun saat ini banyak ponsel dengan dukungan sertifikat IP68 atau IP67 yang artinya tahan air, tetap saja celah di tepian fingerprint scanner ternyata bisa memicu air untuk masuk dan merusak sensor di dalamnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here