Saingi iPhone 10, Xiaomi Mi 7 Bakal Meluncur dengan Teknologi Pengisian Daya Nirkabel?

0
1096
Xiaomi Mi 7
Copyright©xiaomimi6phone

Saingi iPhone 10, Xiaomi Mi 7 Bakal Meluncur dengan Teknologi Pengisian Daya Nirkabel?

Smeaker.com – Nampaknya bukan hanya Samsung yang bakal jadi pesaing Apple atas kehadiran iPhone 10. Kini, produsen asal Tiongkok mulai memperlihatkan gairahnya untuk bersaing dengan kompetitor kelas atas tersebut.

Kehadiran smartphone baru Xiaomi menjadi tanda kalau pabrikan Tiongkok ini sedang mengikuti jejak Apple terkait pemasangan wireless charging. Seperti yang di ketahui kalau semua model iPhone yang dirilis pada tahun 2017 telah di lengkapi dengan pengisian daya nirkabel.

Dikabarkan telah menjalin kerjasama dengan Wireless Power Consortium, Xiaomi merilis smartphone baru yang kabarnya bakal di lengkapi dengan pengisian daya nirkabel. Seri apa yang sedang di siapkan oleh Xiaomi?

Baca Juga Ini Isi Material Xiaomi Mi Note 3 Jika Dibongkar Total!

Xiaomi Mi 7 adalah jawaban yang tepat untuk smartphone baru yang dibekali dengan nirkabel. Konsorsium sendiri adalah kelompok perusahaan teknologi yang bertujuan mempromosikan platform pengisian daya nirkabel Qi. Sebelumnya, Apple bergabung dengan konsorsium tersebut pada Februari 2017, sedangkan Xiaomi saat itu belum memberikan pernyataan resmi.

Xiaomi Mi 7
Copyright©gizbotgallery

Xiaomi telah terdaftar dalam keanggotaan WPC. Artinya, Mi Fans semua siap-siap menyambut Xiaomi Mi 7 dengan kelengkapan pengisian daya nirkabel seperti yang telah di bahas sedari tadi. Ini menjadikan smartphone dapat mengisi daya dengan cepat.

Sebelumnya, pabrikan asal negeri Tirai Bambu ini telah melucurkan Xiaomi Mi MIX 2 namun tanpa dukungan teknologi tersebut. Jadi ini cukup menjadi kabar gembira untuk semua pecinta perangkat baru Xiaomi Mi 7.

Baca Juga Android One Xiaomi Mi A1 Siap Meluncur di Indonesia, Berapa Harganya?

Dengan sistem pengisian daya nirkabel Qi ini, ebuah perangkat bisa ditempatkan pada sebuah alas atau bantalan yang terhubung ke stop kontak. Lalu dengan bantuan pengisian induksi (lewat gulungan di dalam telepon dan bantalan), medan magnet yang dibuat bisa menghasilkan listrik.

Jika kabar tentang Xiaomi Mi 7 ini benar, nampaknya satu pesaing Apple untuk iPhone 10 bertambah satu setelah sebelumnya di kabarkan kalau produsen asal Korea Selatan siapkan Samsung Galaxy S9.

Baca Juga Kapan Xiaomi Mi MIX 2 Resmi Diboyong ke Indonesia?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here