Sosok Amalia Hernandez Dapat Apresiasi Jadi Google Doodle Hari Ini, Siapa Dia?

0
200
Amalia Hernandez
Copyright©tempo

Sosok Amalia Hernandez Dapat Apresiasi Jadi Google Doodle Hari Ini, Siapa Dia?

Smeaker.com – Google selalu memberikan apresiasi kepada para tokoh penting dalam sejarah. Melalui Google Doodle, bentuk pengungkapan rasa cintanya di ungkapkan. Sudah tak terhitung berapa banyak tokoh legendaris yang masuk dalam Google Doodle, hingga hari ini sambutan kembali diberikan untuk Amalia Hernadez, siapakah dia?

Hari ini, semua masyarakat akan di suguhi dengan Doodle dengan hiasan wanita cantik. Pada saat pengguna searching pada kolom Google, akan terlihat beberapa wanita dengan pakaian khas negerinya serta tarian unik.

Ya, Amalia Hernadez adalah seorang koreografer balet asal Meksiko yang terkenal sebagai pencipta kelompok penari Ballet Folklorico de Mexico. Tarian yang dibawakannya merupakan ensembel yang khas dan dianggap mewakili nilai-nilai tradisi Meksiko.

Baca Juga Mengenal Sosok Sir John Cornforth, Pria Berkacamata yang Jadi Google Doodle Hari Ini!

Pada tahun 1952, Amalia Hernadez menciptakan kelompok tari Ballet Folklorico de Mexico. Pada awalnya, kelompok ini hanya terdiri atas delapan orang penari saja. Seiring berjalannya waktu, penari yang di bentuk Amalia sudah membawa hingga 300 orang.

Amalia Hernandez
Copyright©sriwijayapost

Amalia Hernadez di kenang sebagai duta budaya Meksiko. Ia telah memainkan peran integral untuk berbagi budaya negaranya dengan dunia. Keberhasilan Amalia Hernadez pada tarian ini memungkinkan dirinya dan tim tari untuk mengatur perjalanan yang lebih ambisius, termasuk tur ke Amerika Utara, dan mendapat kehormatan mewakili Meksiko di Pan American Games pada tahun 1959.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here