Harga Oppo A71 dan Spesifikasinya, In Plane Switching Android Nougat Andalkan 13 MP!

0
375
OPPO A71
Copyright©youtube

Harga Oppo A71 dan Spesifikasinya, In Plane Switching Android Nougat Andalkan 13 MP!

Harga Oppo A71 dan Spesifikasinya

Smeaker.com – Oppo adalah salah satu produsen elektronik yang berbasis di Dongguan, Guangdong, Cina. Produsen ini salah satunya sebagai pemasok perangkat telekomunikasi seperti smartphone. Sejak awal kemunculannya, Oppo mudah di kenal oleh masyarakat. Brand ini memang menawarkan perangkat yang tidak pernah main-main. Oppo merancang smartphone mulai dari kelas menengah bawah hingga kelas atas.

Salah satu smartphone Oppo yang baru-baru ini menjadi trending adalah F3 Series. Seri ini memang menawarkan spesifikasi mumpuni dan hadir dalam beberapa varian. Oppo F3 sebagai versi standar, Oppo F3 Plus sebagai versi lebih kece serta edisi lain yang cukup menarik seperti Oppo F3 Black Edition, F3 Reza Rahardian, F3 Spiderman hingga F3 FCB atau FC Barcelona. Produsen asal negeri Tirai Bambu ini masih terus berinovasi.

Pada bulan September 2017, Oppo hadirkan smartphone baru yang lebih segar guna bersaing dengan kompetitornya yang lain. Seri Oppo A71 adalah smartphone yang di pasarkan untuk segmentasi kelas menengah dengan harga terjangkau. Berikut Spesifikasinya:

Baca Juga Harga OPPO R11 dan Spesifikasinya, Mendukung Hybrid Dual SIM Android Nougat Teknologi Panel Super AMOLED!

Review Spesifikasi Oppo A71

NETWORK & PLATFORM. Oppo A71 merupakan smartphone 4G, artinya sudah di lengkapi dengan akses cepat jaringan 4G LTE. Sehingga pengguna akan lebih mudah saat menjelajahi internet kapan saja dan dimana saja. Tetapi mengingat tidak semua wilayah sudah menjangkau jaringan ini, jadi pada lokasi yang belum terjaring dengan 4G mereka masih bisa menggunakan GPRS dan EDGE.

Oppo A71 mendukung sekali dengan SIM ganda, untuk memudahkan pengguna dalam menampung dua nomor sekaligus pada satu perangkat. Tidak perlu memindah-mindah atau menggonta ganti nomor satu dengan lainnya karena dengan satu smartphone Oppo ini dua nomor sekaligus bisa aktif bersamaan. Sistem operasi yang di jalankan sudah menggunakan Android Nougat terbaru 2017.

Hal ini karena Android Nougat memang di ciptakan oleh Google sebagai OS termutakir di tahun 2017. Karena pada tahun lalu Google sudah memberikan sistem operasi Android Marshmallow. Lalu untuk tahun mendatang, Google sudah siapkan yang lebih manis lagi yaitu OS Android Oreo yang telah resmi dirilis. Smartphone ini di tenagai oleh chipset MediaTek versi MT6750 yang dipadukan dengan prosesor Octa Core 1.5 GHz dan Mali T860.

MEMORY. Oppo A71 menyuguhkan internal storage 16 GB yang bisa di ekpansi lagi hingga 256 GB. Multitasking ini memberikan layanan memuaskan untuk pengguna yang ingin menyimpan file atau document penting lain seperti video atau foto. Guna mengimbangi performa, Oppo A71 di sokong dengan RAM menunjang sekali yaitu dengan 3 GB. Dengan begitu, pengguna akan lebih mudah menginstal aplikasi.

OPPO A71
Copyright©youtube

Bukan hanya aplikasi chatting saja seperti WhatsApp, Line, BBM, Facebook hingga Instagram. Tapi pengguna Oppo A71 semua bisa mengunduh dengan mudah game online seperti Mobile Legends yang sangat legendaris itu.

BODY & DESIGN. Oppo A71 adalah smartphone dengan tampilan full touch bar yang di lapisi dengan material metal mewah. Selain itu dengan bahan metal maka smartphone akan terlihat layaknya kelas premium. Dibanding dengan perangkat mobile yang berbahan plastik, serat kayu ataupun kaca maka perangkat dengan body metal lebih mampu melepas panas sehingga overheating pada perangkat mobil metal cenderung lebih dapat diatasi.

Sayangnya, sebagai smartphone modern masa kini Oppo A71 tak di bekali dengan pemindai sidik jari seperti fingerprint. Padahal cara kerja yang diberikan cukup akurat dalam menjaga keamanan lockscreen agar tidak mudah di bobol. Bila dibandingkan dengan fitur keamanan lainnya seperti PIN, password, atau pola. Fingerprint ini memang lebih praktis sebagai kode akses untuki mengaktifkan smartphone kamu.

SCREEN & DISPLAY. Oppo A71 memboyong teknologi panel IPS LCD dengan kapasitas layar sentuh. Panel ini memang biasa di gunakan untuk smartphone kelas menengah. Berbeda dengan layar OLED atau Super AMOLED yang lebih mengacu pada ponsel high-end. Seperti yang bisa dilihat Samsung Galaxy Note 8 dengan Super AMOLED dilego dengan harga fantastis. Lalu perangkat Apple dengan layar OLED untuk iPhone.

Baca Juga Harga Oppo F3 Lite dan Spesifikasinya, Android Nougat Di Topang Snapdragon 435 Smartphone 5.2 Inci!

Oppo A71 hadir dengan bentangan layar seluas 5.2 inci, yang bakal mengajak pengguna semua untuk bermain game lebih seru atau menonton youtube dengan tampilan lebih lebar. Bahkan, permukaan smartphone ini sudah di lapisi dengan proteksi handal buatan Corning yaitu Gorilla Glass. Jadi, permukaan smartphone akan tetap aman ketika harus terkena goresan atau benturan.

CAMERA & FEATURES. Oppo A71 dibekali dengan kamera utama resolusi tinggi. Meski bukan teknologi dual camera yang di pasang, namun lensa yang disematkan di dalamnya memberikan efek bokeh dengan 13 MP. Sementara untuk menunjang selfie pengguna semua, Oppo A71 menawarkan resolusi lebih kecil dengan 5 MP saja. Meski begitu, hasil yang diberikan cukup memuaskan.

Fitur yang diberikan juga cukup banyak mulai dari autofocus, PDAF Sensor, Gesture Shot, Voice Capture, Face Beauty, HDR, Smile detection, Face Detection, Touch focus, Low Light Mode, Multi-Frame Denoising Technology,F2.2 Aperture,1/3.06-inch sensor size. Selain itu sektor ini juga dibekali dengan komponen seperti TV Output. Sepasang kameranya mampu menghasilkan video dengan kualitas 1080P 30FPS.

Sayang sekali, Oppo A71 tidak mempunyai dukungan maps seperti Google Maps. Selain itu juga tidak di lengkapi dengan browser support seperti HTML atau HTML5. Hingga Near Field Communication yang juga absen dari smartphone ini. Hanya saja untuk dukungan USB yang dibawa telah mengusung dengan OTG.

BATTERY & POWER USAGE. Oppo A71 disuplai dengan baterai berjenis Li-Ion dengan kapasitas daya 3.000 mAh. Selain pasokan daya yang cukup besar, smartphone ini juga masih di bekali dengan fitur fast charging. Fitur ini mempunyai manfaat lebih pada saat mengisi daya yaitu lebih cepat dan efisien.

Spesifikasi Oppo A71

NETWORK & PLATFORM
SIM Card Support Dual, (Nano SIM)
Network Band GSM
GSM 2G Bands GSM 850, GSM 900, GSM 1800, GSM 1900
GSM 3G Bands HSDPA 850, HSDPA 900, HSDPA 1900, HSDPA 2100
GSM 4G Bands LTE 700, LTE 2300, LTE 1900, LTE 900, LTE 850, LTE 2600, LTE 1800, LTE 800, LTE 2100, LTE 2500
Operating System Android
OS Version Android 7.1 (Nougat), (Color UI 3.1)
Chipset MediaTek, MT6750
Prosessor Octa Core Processor
Processor Speed 1.5 GHz
GPU Mali T860, MP2
MEMORY
Internal Memory 16 GB
RAM Size 3 GB, (LPDDR3)
Memory Card Slot MicroSD, (Separate Slot)
Memory Support Up to 256 GB
BODY & DESIGN
Form Factor Full touch Bar
Weight 137g
Sensors Proximity Sensor, Accelerometer, Compass, Ambient Light
Dedicated Keys Volume, Power
SCREEN & DISPLAY
Display Type IPS LCD Capacitive TouchScreen
Screen Protection Corning Gorilla Glass, 2.5D Curved Glass
Display 16M Colors
Screen Resolution 720 x 1280 pixels (HD)
Display Size 5.2 Inch
Multi Touch Support Yes
CALL MANAGEMENT
Ringtone or Alert Type Vibration, MP3 ringtones, WAV
CAMERA & FEATURES
Primary Camera 13 MP, 4160 x 3120 Pixels
Camera Flash LED Yes
Front Camera 5.0 MP, (F2.4 Aperture,1.4 micron pixel,Beautify 4.0)
Front Camera Flash Yes, (Screen Flash)
Geo-Tagging Yes
Hd Video-Recording With 1080p
Camera Zoom Digital Zoom
TV Output Yes
Video Quality 1080P 30FPS
Panorama Yes
MULTIMEDIA (Audio / Video)
Loudspeaker Yes, (Bottom Speakers)
3.5mm Headphone Jack Yes
FM Radio Yes
DATA CONNECTIVITY & INTERNET
GPRS With GPRS
EDGE With EDGE
Data Speed LTE 50 Mbps, HSPA plus, LTE CAT4 150 Mbps DL
Browser Name Google Chrome Browser
WiFi Support Wi-Fi 802.11 b/g/n, WiFi Direct, WiFi Display, 2.4 GHz
Hot Spot Yes
Bluetooth Support Bluetooth 4.0
USB-Support microUSB 2.0 with OTG
NFC (Near Field Communication) No
COMMUNICATION & TRACKING
Messaging SMS, MMS, Email, Push Mail, IM, Hangouts
GPS-Tracking With A-GPS Support
BATTERY & POWER USAGE
Battery Model Li-Ion 3000 mAh
Quick Charge Yes
Wireless Charging No
LAUNCH
Announched 2017, September
Status Released
Colors Black, Gold
OTHER FEATURES
Dual Sim(Dual Standby)

Metal Body Design

Sand-Blasted Finish Back

Split Screen

Noise Cancellation

Rounded Edges

Harga Oppo A71

  • Terbaru : Rp. 3.200.000,-
  • Bekas : –

Baca Juga Harga OPPO A77T (Qualcomm) dan Spesifikasinya, Mengusung Layar 5.5 Inci Berlapis Gorilla Glass Teknologi IPS LCD!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here