Fantastis, Apple Raih Laba Rp 9,5 Juta Tiap Penjualan iPhone 10 Per Unit!

0
440
iPhone 10
Copyright©cnet

Fantastis, Apple Raih Laba Rp 9,5 Juta Tiap Penjualan iPhone 10 Per Unit!

Smeaker.com – Generasi kesepuluh iPhone telah resmi dirilis. Apple menciptakan iPhone 10 atau iPhone X untuk sambut perayaan perusahaan ke 10 tahun lamanya berkembang. Sebagai ponsel spesial, iPhone 10 di kemas dengan beragam keunggulan. Selain mendatangkan fitur andalan, smartphone ini juga di lego dengan fantastis.

Pada kesempatan ini Apple memang tidak hanya memperkenalkan iPhone 10 saja. Tetapi mereka juga menggeret dua lainnya yang lebih culu di ciptakan yaitu iPhone 8 dan iPhone 8 Plus. Tentu saja dari ketiga smartphone tersebut menawarkan harga berbeda di tiap-tiap serinya. Tapi, yang pasti iPhone 10 adalah perangkat iOS paling mahal saat ini.

Bukan hal baru lagi mengenai Apple si produsen mahal dengan merek ternama. Merek yang berlogo buah ini memang kerap mengambil keuntungan besar. Tetapi mereka menyuguhkan smartphone yang benar-benar bergengsi dan berkualitas mewah.

Baca Juga Kena Imbas Peluncuran iPhone 8, Harga iPhone 7 di Indonesia Mendadak Turun?

Perusahaan yang bermarkas di Cupertino, California, Amerika Serikat ini menjual satu unit iPhone 10 senilai USD 1.149 (256 GB) atau sekitar Rp 15 jutaan. Sehingga pengguna semua harus merogoh kantong dalam-dalam. Secara desain memang ponsel ini di kemas dalam balutan bahan cukup elegan.

iPhone 10
Copyright©wired

Lihat saja dari pengusungan panel yang di gunakan yaitu berteknologi OLED yang memberikan tampilan keren. Hal mengejutkan lagi bila pengguna semua tahu berapa keuntungan yang diambil oleh Apple dari penjualan satu unit iPhone 10. Berdasarkan laporan perusahaan riset dari China, harga pembuatan iPhone 10 per unitnya tidak sampai menyentuh setengah harganya.

Baca Juga Baru Meluncur, iPhone 8 dan iPhone 10 Sudah Dapat Kritikan Pedas!

Dimulai saja dari pembelian memory internal dan RAM dari Toshiba. Untuk memori NAND 256 GB dibeli dengan harga USD 45, sementara RAM 3 GB USD 24. Lalu prosesor A11 Bionic disuplai dari TSMC. Harga pembuatannya USD 26. Modem yang digunakan iPhone 10 dibeli dari Qualcomm seharga USD 18 per unitnya.

Panel OLED menjadi yang termahal. Apple membeli dari Samsung seharga USD 80 per unitnya. Kaca panel di bagian depan dibeli seharga USD 18. Sedangkan sensor 3D Touch menghabiskan dana USD 25. Bila semua ditotal dengan komponen lain, maka satu unit iPhone 10 varian 256 GB dibuat seharga USD 412,75 atau sekitar Rp 5,5 juta. Ini sekitar 35% dari harga ritelnya.

Baca Juga Inilah 3 Alasan Kenapa Kamu Harus Memilih iPhone 8 Dibanding iPhone 10!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here