Game “Fight of Gods” Kena Blokir Menkominfo di Indonesia, Apa Alasanya?

0
865
Fight of Gods
Copyright©thestaronline

Game “Fight of Gods” Kena Blokir Menkominfo di Indonesia, Apa Alasanya?

Smeaker.com – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) belum lama ini meminta platform gaming Steam untuk melakukan geo-blocking terhadap game “Fight of Gods”. Secara judul, bila di artikan dalam bahasa Indonesia game ini adalah “Pertarungan Para Tuhan”.

Dari situ saja sudah tersirat kata yang kurang enak. Tentu saja ini menjadi perhatian khusus untuk Kemenkominfo. Saat ini, Fight of God  sedang panas-panasnya menjadi berita kontroversi di sejumlah negara. Salah satunya adalah Malaysia yang langsung memblokir Steam saat mengetahui adanya permainan tersebut.

Satu alasan yang pasti mengapa game ini di blokir, karena dianggap melecehkan berbagai agama. Bagaimana tidak, dalam Fight of God ini menampilkan pertarungan para tokoh religious seperti Dewa Zeus, Anubis, Buddha, dan Yesus.

Baca Juga Ini Game Pahlawan yang Cocok untuk Rayakan Hari Kemerdekaan Indonesia 2017!

Tak kalah cekatan, Indonesia sebagai salah satu negeri dengan pemeluk agama islam cukup banyak juga merespon kabar ini. Ditindaklanjuti langsung oleh Kemenkominfo, game Fight of God juga dinilai kurang mengindahkan berbagai agama.

Fight of Gods
Copyright©liputan6

Akhirnya, Kementerian Kominfo mengatakan telah mengajukan surat pemblokiran agar game Fight of Gods tidak bisa diakses oleh pengguna Steam di Indonesia. Hal ini seperti yang di katakan oleh Noor Iza selaku Jubir Kemenkominfo, mengutip dari Tekno Kompas, Kamis (14/9/2017).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here