Adu Gahar Dual Kamera Samsung Galaxy Note 8 Vs iPhone X, Tajam Mana?

0
493

Sementara pada Samsung Galaxy Note 8, kamera utamanya terdiri dari satu lensa wide bukaan f/1.7 dan lensa tele bukaan f/2.4. Dilihat dari kemampuannya, kedua perangkat ini tak jauh berbeda. Karena, keduanya juga mendukung dengan optical dan digital zoom.

Bedanya, kamera Samsung Galaxy Note 8 mampu melakukan optical zoom 2x dan digital zoom 10x. Lalu iPhone X memiliki kemampuan digital zoom hingga 10x untuk foto dan 6x untuk video.

Baca Juga Belum Resmi Meluncur, Samsung Galaxy Note 8 Sudah Diprediksi Bakal Jadi Smartphone Terlaris!

Dibekali kemampuan tersebut, tentu saja kedua kamera dapat mengambil gambar dari jarak jauh. Disamping itu, untuk kebutuhan pengambilan gambar dengan modus portrait, keduanya juga sudah melakukan hal tersebut. Samsung menyebut kemampuan ini sebagai Live Focus, sedangkan Apple memanggilnya sebagai Portrait Mode.

Perbedaan lain adalah Samsung Galaxy Note 8 memungkinkan pengguna mengatur tingkat blur atau fokus di belakang objek seperti cara kerja kamera DSLR.

Sementara Apple dengan iPhone X membenamkan kemampuan Portrait Lighting yang memungkinkan pengguna mengatur pencahayaan. Fitur ini mengombinasikan software dan kemampuan hardware, termasuk pemetaan wajah untuk menciptakan beragam efek.

Baca Juga Samsung Galaxy S8 dan Samsung Galaxy S8 Plus Akan Kebagian Android Oreo!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here