Samsung Galaxy S8 dan Samsung Galaxy S8 Plus Akan Kebagian Android Oreo!

0
301
Samsung Galaxy S8
Copyright©mirror

Samsung Galaxy S8 dan Samsung Galaxy S8 Plus Akan Kebagian Android Oreo!

Smeaker.com – Sistem operasi terbaru yang disiapkan Google untuk tahun depan adalah Android O atau Android Oreo. Sementara untuk tahun 2017 saat ini, Android Nougat menjadi OS termutakir. Meski begitu, Samsung bisa menjajalkan Android Oreo pada perangkatnya yang telah resmi di jual.

Masih ingat dengan Samsung Galaxy S8? Perangkat ini memberikan pengalaman baru ponsel canggih dengan keunggulan lebih bagi penggunanya. Tidak sendirian, Samsung Galaxy S8 hadir dengan varian lain lebih tinggi yaitu Samsung Galaxy S8 Plus. Kabarnya, baik Samsung Galaxy S8 atau Samsung Galaxy S8 Plus ini bakal merasakan OS terbaru tersebut.

Mengutip dari Tekno Liputan6, Rabu (13/9/2017), saat ini Samsung tengah menyiapkan firmware Oreo untuk Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus dengan kode G955FXXU1BQI1 dan G950FXXU1BQI1. Dalam waktu dekat versi Beta Android Oreo akan diluncurkan.

Baca Juga Ini 8 Alasan Kenapa Samsung Galaxy Note 8 Wajib Dibeli!

Kendati demikian, Samsung dikenal sebagai salah satu produsen yang paling lambat mengadopsi sistem Android terbaru. Ambil salah satu contoh, pada tahun 2016 lalu Samsung merilis Android Nougat Beta di Galaxy S7 pada pertengahan November. Pada kenyataannya, mereka baru merilis versi final pada pertengahan Januari 2017.

Samsung Galaxy S8
Copyright©cnet

Padahal, Google merilis Nougat pada 22 Agustus 2016, atau tepat satu tahun lebih satu hari sebelum merilis Android Oreo. Namun pengguna Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus bisa berharap versi final Oreo akan hadir lebih cepat.

Baca Juga Ini Daftar Paket Pemesanan Samsung Galaxy Note 8 dari Telkomsel, Indosat dan XL!

Semua ini di dukung dengan fakta bahwa Samsung menggunakan CSC firmware ganda yang memastikan update lebih cepat. CSS adalah Consumer Software Customization yang mampu menganalisa firmware regional dengan lebih spesifik.

Samsung Galaxy S8 adalah perangkat yang dikemas untuk pasaran kelas atas. Smartphone ini mengusung spesifikasi mumpuni yang di lego dengan harga jual cukup tinggi. Keduanya resmi di jual pada bulan April 2017 lalu.

Baca Juga Belum Resmi Meluncur, Samsung Galaxy Note 8 Sudah Diprediksi Bakal Jadi Smartphone Terlaris!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here