Awas, Fitur Pemindai Wajah Samsung Galaxy Note 8 Bisa Dibuka dengan Foto Selfie!

0
283
Samsung Galaxy Note 8
Copyright©cnet

Awas, Fitur Pemindai Wajah Samsung Galaxy Note 8 Bisa Dibuka dengan Foto Selfie!

Smeaker.com – Sudah bisa di pesan, Samsung membuka sistem pre-order untuk Galaxy Note 8 beberapa hari lalu. Perangkat yang cukup spesial ini memang banyak di nantikan oleh pecinta gadget semua. Selain desain yang cukup berkelas, lagi-lagi produsen asal Korea Selatan ini memberikan spesifikasi gahar pada Samsung Galaxy Note 8.

Sekilas memang tak jauh berbeda dengan Samsung Galaxy S8, hanya saja perangkat Note 8 ini di lengkapi dengan aksesori cantik yaitu tombol S Pen yang akan memudahkan.

Selain itu, Samsung Galaxy Note 8 juga mengusung kelebihan lain seperti teknologi pengenalan wajah atau facial recognition. Jika sensor fingerprint membuka perangkat dengan menganalisa sidik jari, maka facial recognition ini membuka perangkat dengan pengenalan wajah.

Baca Juga Siap Saingi iPhone 8, Ini Target Penjualan Samsung Galaxy Note 8!

Melansir dari Tekno Liputan6, Jum’at (8/9/2017), muncul laporan baru dari seorang pakar teknologi bernama Mel Tajon. Dirinya mengunggah sebuah video di akun Twitter miliknya dengan nama @MelTajon.

Samsung Galaxy Note 8
Copyright©cnet

Diketahui video tersebut mengisyaratkan kalau pemindai wajah pada Samsung Galaxy Note 8 kurang akurat. Pasalnya, di tayangan tersebut Tajon memperlihatkan secara gamblang kalau smartphone papan atas Samsung itu bisa ter-unlock dengan selfie.

Selain Samsung Galaxy Note 8, kejadian serupa juga pernah di alami oleh Galaxy S8. Kala itu, seorang jurnalis membuka kunci (unlock) S8 dengan foto wajahnya. Hal ini menjadi berisiko mengingat orang asing atau siapapun bisa membuka foto bermodalkan foto kita.

Baca Juga Tembus Rekor, Samsung Galaxy Note 8 Jadi Smartphone dengan Layar Terbaik di Dunia!

Tentu saja kabar ini cukup mengejutkan, mengingat perilisan generus Samsung Galaxy Note 7 itu yang masih terbilang segar alias baru. Tapi, produsen raksasa ini kembali memberikan ketegasan kalau fitur ini sangatlah aman.

“Galaxy S8 menghadirkan otentikasi biometrik tingkat tertinggi dari pemindai iris dan pembaca sidik jari,” ujar Samsung saat itu.

Meski demikian, Samsung mengkalim telah memberi peringatan mengenai hal ini. Saat ingin mendaftarkan wajah di Samsung sebuah layar notifikasi akan muncul. Salah satunya berisi peringatan kalau smartphone bisa dibuka oleh orang lain atau sesuatu yang mirip kita.

Baca Juga Pre Order Dibuka, Ini Harga Samsung Galaxy Note 8 di Indonesia!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here