Mengenal Sosok Sir John Cornforth, Pria Berkacamata yang Jadi Google Doodle Hari Ini!

0
312
Sir John Cornforth
Copyright©theskoolofskolars

Mengenal Sosok Sir John Cornforth, Pria Berkacamata yang Jadi Google Doodle Hari Ini!

Smeaker.com – Sebagai mesin pencari raksasa, Google sudah pasti di kenal seluruh dunia. Suatu bentuk penghormatan Google pada para tokoh atau sosok yang melegendaris, lewat Doodle perusahaan besar asal Amerika Serikat tersebut menyipratkan apresiasinya untuk mengenang.

Kini giliran pria berkacamata dengan tampilan kartun yang terpampang pada Google Doodle, siapakah dia?

Google Doodle hari ini, Kamis (7/9/2017) terhiasi gambar pria dengan kacamata serta symbol lain yang melambangkan dirinya. Tampak peralatan seperti laboratorium kimia dasar yang meliputi gelas ukur hingga cawan penguap. Dari sini sudah terbaca di pikiran kita, kalau tokoh yang satu ini sudah pasti seorang ilmuwan.

Baca Juga Selamat Hari Ibu, Google Doodle Peringati Hari Ibu 2016 Dengan Dua Pasang Sepatu Anak dan Ibu!

Ya, Sir John Cornforth merupakan seorang ilmuwan yang memenangkan Nobel Kimia untuk karyanya untuk penelitian stereokimia reaksi yang dikatalisis enzim.

Sir John Cornforth
Copyright©tribunjogja

Mengulik asal mula Sir John Cornforth yang lahir pada 7 September 1917 di Sydney, Australia. Pada masa kecilnya, Sir John Cornforth mulai kehilangan pendengaran. Di umurnya yang ke-20, ia mulai tuli secara keseluruhan.

Pada masa itu, Sir John Cornforth sudah menduduki bangku perguruan tinggi University of Sydney. Meski sudah tidak bisa mendengar ajaran dosen kala itu, ia mampu melahap sendiri seluruh isi buku teks kimia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here