Harga Infocus A1s dan Spesifikasinya, Smartphone Dual SIM Android Nougat!

0
235
Infocus A1s
Copyright©91mobiles

Harga Infocus A1s dan Spesifikasinya, Smartphone Dual SIM Android Nougat!

Harga Infocus A1s dan Spesifikasinya

Smeaker.com – Pada bulan Juni 2017 lalu, salah satu produsen asal Amerika Serikat yakni Infocus telah meluncurkan smartphone kelas menengah dengan seri M5s. Ponsel ini di jual sesuai kantong kalangan menengah di pasaran. Meski begitu, smartphone ini mengusung spesifikasi yang cukup menjanjikan. Infocus M5s adalah smartphone 4G LTE yang di dukung dengan kapasitas RAM menunjang sekali yakni 3 GB.

Infocus memang sebuah brand yang tidak banyak di kenal layaknya vendor berjaya lain seperti Samsung, Apple atau yang lainnya. Produsen ini telah memasuki tanah air, Indonesia yang di kenal sebagai produsen proyektor. Saat ini secara resmi Infocus tersebut telah mulai memasarkan produk smartphone Androidnya ke tanah air ini. Langkah awal mereka sebelumnya telah meluncurkan smartphonenya yang bernama M320E.

Handphone ini merupakan hasil produksi dari Foxconn dan mempunyai spesifikasi yang cukup mengesankan. Selanjutnya pada tahun 2017, tepatnya di bulan Juni lalu produsen asal negeri ‘Paman Sam’ ini telah resmi merilis seri M5s sebagai smartphone kelas menengah. Pada bulan Agustus 2017 kemarin, Infocus telah membuat perangkat terbarunya lagi. Seri ini adalah Infocus A1 yang resmi dirilis sebagai smartphone entry-level.

Infocus A1 bukan satu-satunya seri perangkat terbaru pabrikan asal negeri Paman Sam tersebut. Karena, ada varian lain yang bisa di jadikan pilihan oleh konsumen nantinya yakni Infocus A1s. Sama-sama di pasarkan pada papan menengah, ponsel ini menjangkau kantong kalangan menengah di pasaran. Berikut spesifikasi Infocus A1s:

Baca Juga Harga Infocus A1 dan Spesifikasinya, Smartphone Entry-level Dual Micro SIM di Banderol 1 Jutaan!

Review Spesifikasi Infocus A1s

NETWORK & PLATFORM. Infocus A1s adalah smartphone kelas menengah bawah yang di susun dengan serangkaian spesifikasi menarik. Salah satunya bisa dilihat dari dukungan jaringan yang di gunakan. Dimana ponsel ini telah di lengkapi dengan layanan 4G LTE untuk mendukung pengguna pada saat mengakses data internet agar lebih cepat dan mudah. Sekarang ini sudah cukup jarang, perusahaan yang hanya mengandalkan jaringan 3G saja.

Rata-rata hampir semua smartphone baru sudah di lengkapi 4G LTE. Pasalnya, jaringan 4G LTE sendiri merupakan hasil kembangan dari dua teknologi terdahulu yaitu 2G Band dan 3G Band yang sudah di percaya ketangkasan dalam menjelajahi dunia internet. Berbeda dengan varian standart-nya, smartphone ini telah berjalan dengan OS termutakir di tahun 2017 yakni Android Nougat.

Sementara bukan hal baru lagi kita mengenal Android Nougat sebagai OS yang di ciptakan untuk tahun 2017. Karena OS ini memang di buat untuk menjadi tren tahun ini. Selanjutnya untuk tahun mendatang, Google telah siapkan Android Oreo yang lebih fresh lagi. Tidak diketahui penggunaan chipset pada ponsel ini, tapi jika mengacu pada Infocus A1 sepertinya sama yakni dengan Spreadtrum dengan versi SC9832A.

Chipset tersebut kemudian di padukan dengan prosesor Quad Core dengan kecepatan 1.3 GHz. Jadi, perpaduan ini akan menghasilkan kombinasi kinerja yang cukup tangguh dan cepat.

Infocus A1s
Copyright©ytechb

MEMORY. Infocus A1s ini berbeda jauh dengan sebelumnya, karena hanya di sokong dengan kapasitas RAM sedikit yakni dengan 1 GB saja untuk menunjang performa. Sehingga rasanya akan sedikit sulit apabila pengguna ingin menginstal aplikasi game onlie seperti Mobile Legends atau yang lainnya. Dengan RAM 1 GB saja, kemungkinan hanya bisa menampung aplikasi beberapa saja alias tidak terlalu banyak.

Infocus A1s menyuguhkan internal storage 8 GB yang bisa di perluas lagi hingga 64 GB. Memang sedikit sih, namun jika untuk menyimpan file atau dokumen rasanya masih sangat menjamin sekali.

BODY & DESIGN. Infocus A1s adalah ponsel berbodi full touch bar yang di balut dengan material full metal. Keren kan? Padahal ini smartphone entry-level yang pastinya di jual dengan harga terjangkau hingga murah. Tapi pada kenyataannya Infocus berani menampilkan bodi mewah yang akan memberi kesan elegan. Pengguna akan lebih percaya diri karena menggenggam ponsel ini layaknya smartphone high-end seperti Huawei P10.

Sayang sekali, Infocus A1s tidak di lengkapi dengan pemindai sidik jari alias sensor fingerprint. Padahal, sekarang ini sudah banyak yang mengandalkan kunci lockscreen tersebut. Secara sederhana fingerprint bekerja dengan “merekam” sidik jari seseorang, lalu menyimpan pola khasnya. Identifikasi dilakukan dengan mencocokkan data yang telah tersimpan tersebut. Jika dinyatakan sama, akses otomatis terbuka.

SCREEN & DISPLAY. Infocus A1s mengusung teknologi panel IPS LCD dengan kapasitas layuar sentuh. Jenis layar IPS LCD ini banyak kita jumpai dalam smartphone kelas menengah, akan tetapi masih ada juga smartphone dengan harga menengah kebawah. IPS sendiri merupakan singkatan dari In Plane Switching, merupakan suatu panel teknologi LCD  yang mampu menampilkan banyak perbedaan ketika dipandang mata secara normal.

Bentangan layarnya cukup lebar standart, 5 inci yang akan mengajak pengguna bermain game dengan nyaman. Tetapi, pada permukaanya tidak terlihat lapisan anto gores yang melindungi dari benturan misalnya.

Baca Juga Harga Infocus M5s dan Spesifikasinya, Android Nougat Disokong RAM 3 GB Resmi Dirilis!

CAMERA & FEATURES. Infocus A1s dibekali dengan sepasang kamera cantik. Bagian utama terdiri dari 5 MP dengan kelengkapan flash. Lalu pada kamera depan dengan 2 MP sama, namun tanpa dukungan flash. Terdapat TV Output pada sektor ini yang siap memanjakan pengguna dengan tayangan menarik yang bisa di nikmati kapan saja serta dimana saja. Fitur yang di sematkan juga sangat beragam dengan fungsi masing-masing.

BATTERY & POWER USAGE. Infocus A1s di suplai dengan baterai berjenis Li-Ion dengan kapasitas daya 2.200 mAh. Tetapi, smartphone ini tidak di dukung dengan fitur fast charging yang akan membantu mengisi daya lebih cepat dan efisien.

Spesifikasi Infocus A1s

NETWORK & PLATFORM
SIM Card Support Dual
Network Band GSM
GSM 2G Bands GSM 850, GSM 900, GSM 1800, GSM 1900
GSM 3G Bands HSDPA 900, HSDPA 2100
GSM 4G Bands LTE 1800, LTE 850, LTE 2300
Operating System Android
OS Version Android 7.0 (Nougat), (InLife UI)
Prosessor Quad Core Processor
Processor Speed 1.3 GHz
MEMORY
Internal Memory 8 GB
RAM Size 1 GB
Memory Card Slot MicroSD
Memory Support Up to 64 GB
BODY & DESIGN
Form Factor Full Touch Bar
Slim / Thin 7 mm, (7.3 mm Thin)
Weight 148g, (Unofficial)
Sensors Proximity Sensor, Accelerometer, Ambient Light
Dedicated Keys Volume, Power
Device Security Device Password Lock, Device Pattern Lock, Slide Lock, PIN code Lock
SCREEN & DISPLAY
Display Type IPS LCD Capacitive TouchScreen
Display 16M Colors
Pixel density range 125 to 200 ppi, (~187 ppi Pixel Density)
Screen Size 480 x 800 pixels (WVGA)
Display Size 5 Inch
Multi Touch Support Yes
CALL MANAGEMENT
Voice Recognition Yes
Ringtone or Alert Type Vibration, MP3 ringtones, WAV
CAMERA & FEATURES
Primary Camera 5.0 MP, 2592 x 1944 Pixels
Camera Flash LED Yes
Front Camera 2.0 MP
Front Camera Flash No
Geo-Tagging Yes
Hd Video-Recording With 720p
3G or Video Call Yes
Camera Zoom 4X
TV Output With Wireless Connection
Video Quality 720P 30FPS
Panorama Yes
Camera Features Autofocus, Touch focus, Face Recognition, Smile detection, HDR, Face Beauty, Slow Motion Mode, QR Code Scanner, F2.2 Aperture
MULTIMEDIA (Audio / Video)
Loudspeaker Yes
Audio Format WAV, AAC, AMR, MP3, WMA, MIDI, FLAC, OGG
Video Format 3GP, MP4, FLV, AVI, DivX, MKV, H.264, H.263
3.5mm Headphone Jack Yes
FM Radio Yes
DATA CONNECTIVITY & INTERNET
GPRS With GPRS
EDGE With EDGE
Data Speed LTE 50 Mbps, HSPA plus, LTE CAT4 150 Mbps DL
Browser Name Google Chrome Browser
WiFi Support Wi-Fi 802.11 b/g/n
Hot Spot Yes
Bluetooth Support Bluetooth 4.0
USB-Support microUSB 2.0
NFC (Near Field Communication) No
APPLICATION SUPPORT
Office Tool Support Document Editor
inbuilt applications Calculator, Notes, To-do list, Google Apps, VAS Apps
COMMUNICATION & TRACKING
Messaging SMS, MMS, Email, Push Mail, IM, Hangouts
GPS-Tracking With A-GPS Support
BATTERY & POWER USAGE
Battery Model Li-Ion 2.200 mAh
Quick Charge No
Wireless Charging No
Stand-by Time 19 Hrs, (Unofficial)
Talk Time 5 Hrs, (Unofficial)
Music Playback 10 Hrs
Video Playback Up to 3 Hrs
LAUNCH
Announched 2017, August
Status Released
Colors Gold
OTHER FEATURES
ual Sim(Dual Standby)

Social Networking Services & Apps

Sandstone Pattern Finish Back

HD Voice

Preloaded Languages

Rounded Edges

BOX CONTAINTS
Infocus A1s Handset

Battery 2200 mAh

Charger

USB Data Cable

3.5 mm Headset

User Guide

Warranty Card

Harga Infocus A1s

  • Terbaru : Rp. 1.274.000,-
  • Bekas : –

Baca Juga Harga Infocus Epic 1 dan Spesifikasi, Andalkan Prosessor Helio X20 Berpadu Deca-core Harga 2 Jutaan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here