Ini Alasan Samsung Gunakan Baterai Kapasitas Minim pada Galaxy Note 8!

0
596
Samsung Galaxy Note 8
Copyright©youtube

Ini Alasan Samsung Gunakan Baterai Kapaasitas Minim pada Galaxy Note 8!

Smeaker.com – Belum lama ini Samsung telah resmi meluncurkan perangkat flangship terbaru miliknya yang diberikan nama Samsung Galaxy Note 8, beberapa fitur terbaru dan spesifikasi gahar turut dibekalkan pada Smartphone terbaru ini.

Dengan diperkenalkannya perangkat Samsung Galaxy Note 8 ini ke publik samsung membuktikan bahwa ia sudah siap menerima dan menantang Smartphone terbaru masa depan dari Apple maupun Xiaomi yang kini tengah memasuki masa produksi, perangkat yang dimaksudkan adalah iPhone 8 dan juga Xiaomi Mi Mix 2.

Akan tetapi dibalik banyaknya fitur canggih dan spesifikasi gahar yang dibekalkan pada Samsung Galaxy Note 8 ada beberapa komponen yang justru malah membuatnya lemah dan kurang disukai oleh masyarakat luas, komponen yang dimaksudkan adalah kapasitas baterai dari Smartphone ini.

Baca Juga Ini 5 Fitur yang Tersembunyi Pada Samsung Galaxy Note 8!

Bagaiamana tidak karena dengan ukuran layarnya yang cukup luas, Samsung Galaxy Note 8 malah dibekali dengan kapasitas baterai lebih kecil jika dibandingkan dengan Galaxy Note 7 dan juga Galaxy S8, jika kedua perangkat Smartphone terdahulunya itu memiliki kapasitas baterai sebesar 3.500 mAh Phablet gahar terbaru milik perusahaan asal korea ini malah dibekali dengan kapasitas baterai sebesar 3.300mAh.

Samsung Galaxy Note 8
Copyright©trustedreviewes

Akan tetapi DJ Koh selaku bos Samsung menjelaskan bahwa “kapasitas baterai 3.300 mAh pada Note 8 sudah mencukupi. Pasalnya Note 8 sudah menggunakan chipset yang dirancang dengan fabrikasi 10 nm. Ini artinya konsumsi dayanya lebih rendah 30 persen dibanding Note 7 yang punya chipset 14 nm.”

Baca Juga Selain Kamera Ganda, Ini 5 Fitur Unggulan Samsung Galaxy Note 8!

Untuk mendukung daya ketahanan baterai dari Samsung Galaxy Note 8 ini tergantung bagaimana cara pengguna untuk menggunakan phablet mereka, bos Samsung itu menegaskan bahwa pihaknya ingin memberikan fasilitas keamanan di atas segalanya. Tidak hanya itu saja, DJ Koh juga menjamin bahwa 95% kapasitas baterainya masih dapat digunakan secara normal meski sudah melewati masa pemakaian selama 2 tahun.

Memang inovasi Samsung untuk menciptakan Samsung Galaxy Note 8 yakni berdasarkan survei dari pengguna setianya, selain menambahkan beberapa fitur baru tidak lupa juga beberapa fitur dan teknologi lama juga masih disematkan untuk generasi penerus Galaxy Note 7 ini.

Baca Juga Resmi Dirilis, Ini Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy Note 8 dengan Andalan RAM 6 GB!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here