Google Buat Aturan Baru Untuk Konten Youtube!

0
532
YouTube
Copyright©asaljeplak

Google Buat Aturan Baru Untuk Konten Youtube!

Smeaker.com – Beberapa masalah tentang kontroversi dan perdebatan memang kerap terjadi di dunia nyata maupun di dunia maya. Nah dengan adanya permasalahan inilah raksasa internet mengambil langkah untuk mengatasi hal tersebut di dunia maya.

Google beberapa waktu lalu telah menerapkan beberapa fitur baru yang berfungsi untuk memantau konten video Youtube yang bernuansa ekstremis dan juga politik berbaru SARA. Dalam pengumuman resmi yang dikeluarkan itu perusahaan asal amerika nantinya tidak akan memberikan iklan pada video yang menapilkan hal sensitif tersebut.

Dengan begitu artinya google telah membatasi jumlah penonton, berbagi dan juga pendapatan dari video bernuansa sensitif yang telah diupload sebelumnya. Seseorang yang bernama Kent telah menjelaskan bahwa dalam satu menit saja sudah ada 400 jam video yang berhasil diunggah ke situs berbagi video Youtube.

Baca Juga Nonton Youtube Lewat WhatsApp, Bisa?

Tidak hanya batasan penonton dan iklan tidak ditampilkan, untuk video yang berbau ekstremis, menyinggung SARA atau Suku, Agama, dan juga Ras serta Politik supremasi, nantinya setiap video tersebut tidak bisa dikomentari oleh viewer tersebut.

YouTube
Copyright©droid-life

“Kami pastikan video yang berpotensi mengganggu ketertiban umum akan sulit ditemukan” begitulah ungkapan dari sang senior Vice President Google yang bernama Kent Walker yang telah kami kutip dari The Independent pada hari Jum’at tanggal 25 Agustus 2017 kemarin.

Pernyataan tegas dari Kent Walker juga bertarget untuk sebuah video yang berbau supremasi karena itu dianggap tidak etis untuk di tonton dan juga disebarkan, selain bisa menimbulkan perpecahan konten yang berbau supremasi juga dapat merusak moral kemanusiaan di masa depan karena adanya aturan yang tidak searah dengan hal yang sebenarnya.

Baca Juga Aplikasi YouTube Android Kini Bisa Dipakai untuk Chat Lho, Begini Caranya!

Perwakilan Google juga telah memberikan informasi bahwa aturan baru ini akan mulai diterapkan pada minggu ini. Hal ini tidak lain disebabkan dengan maraknya video ekstremis dengan cepatnya tersebar luas di situs berbagi video Youtube.

Alasan utama Google menerapkan aturan ini adalah ia disangka bahwa sudah membantu mereka yang berniat untuk menyebarkan paham-paham garis keras melalui layanan digital mereka salah satunya ialah Youtube.

Baca Juga Bukan Hanya Adsense, Ini 3 Cara Mudah Dapatkan Uang Lewat YouTube!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here