FB Makin Ditinggalkan Pengguna Remaja, Mark Zuckerberg Rugi Besar?

0
424

FB Makin Ditinggalkan Pengguna Remaja, Mark Zuckerberg Rugi Besar?

Smeaker.com – Facebook merupakan salah satu aplikasi chatting sosial yang sangat populer. Sejak pertama muncul sampai sekarang Facebook menjadi aplikasi yang bisa di bilang layanan pokok untuk smartphone. Terbukti dari banyaknya pengguna smartphone yang memasangi aplikasi ini pada perangkat mereka.

Sayangnya, popularitas Facebook tak membeludak seperti sebelumnya. Hal ini tentu ada kaitannya dengan jejaring baru seperti Instagram yang saat ini di geluti para remaja. Ya, meskipun pada dasarnya Instagram juga merupakan anakan dari Facebook. Padahal Facebook sudah berikan beragam update terbaru.

Baca Juga Lebih Seru, WhatsApp Update Kini Hadirkan Background Berwarna Ala Facebook!

Salah satu fitur khas terbaru Facebook adalah memungkinkan pengguna untuk menulis status dengan latar belakang berwarna hingga bergambar. Menarik kan? Melihat kasus ini, apakah Mark Zuckerberg selaku CEO Facebook mengalami rugi besar?

Analis eMarketer Oscar Orozco mengatakan, selain penurunan jumlah remaja yang menggunakan Facebook, jumlah engagement mereka juga berkurang.

“Frekuensi mereka mengakses Facebook berkurang, begitu juga dengan lamanya menggunakan aplikasi Facebook. Mereka beralih ke Instagram,” kata Orozco menjelaskan tentang studi di Amerika Serikat itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here