Terungkap, Ini Alasan Mobile Legends Ganti Nama Yun Zhao Menjadi Zilong!

0
1108
Mobile Legends
Copyright©duniaku

Terungkap, Ini Alasan Mobile Legends Ganti Nama Yun Zhao Menjadi Zilong!

Smeaker.com – Untuk kamu penggila Mobile Legends, tentu hafal dengan nama-nama hero pada game ini. Salah satunya Yun Zhao, yang mungkin saat ini banyak membuat para gamer bertanya-tanya. Tak di herankan jika banyak yang berspekulasi kalau ada pelanggaran hak cipta.

Baru-baru ini, pihak Moonton angkat bicara soal kasus ini. Mengutip dari detikINET, Rabu (23/8), di jelaskan oleh Fendy Tan selaku Overseas Operations Manager Moonton Indonesia yang akan memastikan bahwa tidak ada pelanggaran hak cipta untuk karakter hero Yun Zhao. Pergantian nama Yun Zhao menjadi Zilong di game Mobile Legends ini murni karena keinginan untuk mengubah nama hero tersebut.

Pasalnya, secara bergulir hero Yun Zhao sudah berganti nama hingga dua kali. Sebelum berubah Zilong, sebelumnya nama Yun Zhao di ubah menjadi Zhao Yun.

Baca Juga Begini Cara Ampuh Main Game Mobile Legends Tanpa Lag dengan Jaringan 3G!

“Saya juga sebenarnya heran dengan tim produksi di China. Tiba-tiba diganti menjadi Zhao Yun. Ketika ditanya, ternyata cuma masalah penulisan marga. Karena terkadang marga itu penulisannya dibalik-balik,” terang Fendy Tan, melansir dari detikINET, Rabu (23/8), saat di temui di FX Sudirman, Jakarta.

Mobile Legends
Copyright©youtube

Hero Zhao Yun ini merupakan karakter seorang jenderal terkenal di zaman Tiga Kerajaan (Three Kingdoms), China. Sosoknya pun kerap dipakai oleh developer game sebagagai karakter dalam game, sebagai contoh dalam serial game Dynasty Warrior. Ini pun ternyata menjadi salah satu pertimbangan mengapa akhirnya berganti menjadi Zilong pada Mobile Legends.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here