Gandeng Xiaomi, Google Siap Garap Proyek Android One untuk Indonesia!

0
228
Android One
Copyright©androidcommunity

Gandeng Xiaomi, Google Siap Garap Proyek Android One untuk Indonesia!

Smeaker.comAndroid One merupakan salah satu proyek garapan Google yang di perkenalkan pada tahun lalu. Perangkat ini sengaja dirilis dan di pasarkan untuk di beberapa negara berkembang. Ini sekaligus menjadi bukti bahwa Google ingin menghadirkan sebuah smartphone yang berkualitas, namum bisa dibeli dengan harga terjangkau.

Proyek Android One memang tidak menyebar secara merata ke banyak negara berkembang dan Google pun membenturkan proyek tersebut dengan kehadiran Nexus serta Pixel yang saat ini juga sedang digarap oleh raksasa teknologi asal Amerika Serikat tersebut.

Baca Juga Demi Muncul di iOS, Google Rela ‘Sogok’ Apple Hingga Miliaran Dolar!

Tetapi, garapan tentang smartphone Android One masih terus bergulir pada berita kali ini. Kabarnya, Google siap menggandeng produsen asal Tiongkok yakni Xiaomi untuk bekerjasama guna menciptakan sebuah smartphone terjangkau. Bahkan, satu perangkat yang diduga Android One hasil pengembangan Google bersama Xiaomi juga telah bocor di internet.

Android One
Copyright©androidcentral

Xiaomi Mi 5x merupakan smartphone terbaru pabrikan Tirai Bambu, yang belum lama ini terdaftar sebagai Android One hasil kolaborasi Google dan Xiaomi. Hal ini berdasarkan situs POSTEL selaku badan sertifikasi resmi di Indonesia yang memasukkan Mi 5x dalam daftar tersebut. Tetapi berbeda dengan yang di jual di China, Xiaomi Mi 5x ini tidak akan mencicipi MIUI seperti biasa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here