Harga Fly Stratus 7 dan Spesifikasinya, Dual SIM Smartphone Entry-level Bertenaga Deca Core 1.3 GHz!

0
331
Fly Stratus 7
Copyright©gsmarc

Harga Fly Stratus 7 dan Spesifikasinya, Dual SIM Smartphone Entry-level Bertenaga Deca Core 1.3 GHz!

Smeaker.com – Fly adalah produsen yang gentol merilis smartphone kelas bawah. Dengan spesifikasi yang tidak terlalu mumpuni, akan meringankan pengguna dari segi harga yang di tawarkan. Beragam perangkat racikannya yang telah laris di pasaran, dan salah satunya untuk Fly Nimbus Series yang resmi di rilis beberapa serinya. Tak tertinggal, Fly juga mulai kembangkan generus dari Stratus Series. Smartphone ini masih sama seperti pendahulu, di pasarkan pada segmentasi kelas bawah.

Fly Stratus Series hadir dengan beragam varian, yang beberapa diantaranya telah resmi dirilis. Salah satunya adalah Fly Stratus 6 yang di luncurkan pada bulan September 2016. Kini giliran sang suksesornya mulai tercium di dunia mobile, Fly Stratus 7 dan spesifikasinya yang akan di jelaskan secara lengkap beserta dengan harga yang ditawarkan satu unitnya. Berikut spesifikasi dan harga dari Fly Stratus 7 yang bisa disimak dibawah ini.

Review Spesifikasi Fly Stratus 7

NETWORK dan PLATFORM. Dilihat dari sini, Fly Stratus 7 tentu menjadi dambaan pecinta gadget. Pasalnya dari segi SIM smartphone ini mendukung dengan dual slot yang bisa untuk menampung dua nomor sekaligus. Sehingga pengguna lebih mudah bila ingin memasangkan dua nomor dalam satu perangkat yang aktif bersamaan. Sayangnya jaringan yang di gunakan adalah 3G, perangkat ini belum bisa di katakan sebagai smartphone 4G LTE.

Baca Juga Harga Fly Nimbus 16 dan Spesifikasinya, Smartphone Entry-level Full touch Bar Android Nougat!

Tentu saja ini berbeda, dan yang pasti akses dengan jaringan 3G tak lebih cepat jaringan 4G LTE. Hal ini karena teknologi 4G LTE adalah generasi keempat dari jaringan internet, yang akan menjadi penerus dari 3G. Walaupun mulai ramai dibicarakan, di Indonesia sendiri pertumbuhan internet ini tergolong lambat. Salah satu alasannya adalah masih banyaknya perangkat yang memberikan dukungan untuk 3G dibandingkan 4G. Sementara jaringan 3G sendiri mendukung layanan GPRS dan EDGE.

Fly Stratus 7 di tenagai oleh chipset MediaTek yang dipadukan dengan prosesor Deca Core berkecepatan 1.3 GHz. Lumrah saja, mengingat smartphone Fly ini di racik untuk mengisi kelas bawah. MediaTek memang berbeda jauh dengan Qualcomm atau Exynos seperti yang sering di gunakan smartphone Samsung. Karena MediaTek menyasar produsen smartphone yang memproduksi produk untuk kelas bawah dan kelas menengah. Hasilnya, MediaTek menawarkan harga ekonomis.

Smartphone ini berjalan dengan sistem operasi Android Marshmallow yang di rancang untuk menjadi tren di sepanjang tahun 2016. Sementara untuk tahun 2017 Google telah membuatkan Android Nougat yang menjadi OS termutakir di tahun ini. Jadi, secara sistem operasi smartphone Fly ini kalah jauh dengan smartphone lainnya yakni Fly Selfie 1 yang sudah memakan Android Nougat meski di rancang untuk kelas bawah. Tapi Marshmallow juga mempunyai segudang kelebihan.

Fly Stratus 7
Copyright©gsmarc

Salah satu dari kelebihan Android Marshmallow adalah adanya Android Pay. Android Pay ini akan kompatibel berjalan pada perangkat Android Kitkat ke atas. Tidak perlu membuka aplikasi untuk melakukan pembayaran, semua yang Anda harus lakukan unlock dan menempatkan ponsel pengguna pada terminal pembayaran contactless kompatibel. Ini merupakan pembenahan dari Google sejak kemunculan dan kesuksesan yang diraih oleh Apple Pay dan Samsung Pay

MEMORY. Dari kapasitas penyimpanan ini, Fly Stratus 7 terbilang minim sekali. Kenapa? Karena sebagai perangkat berbasis Android hanya di bekali dengan RAM 512 MB saja. Sementara untuk kapasitas penyimpanan menyuguhkan internal storage 8 GB yang bisa di ekspansi hingga 32 GB. Rasanya sangat mustahil jika pengguna ingin menginstall aplikasi game populer seperti Mobile Legends atau yang lainnya pada smartphone ini. Tetapi jika hanya untuk WhatsApp mungkin masih mendukung.

BODY dan DISPLAY. Smartphone Fly Stratus 7 ini hadir dengan kemasan standart. Bukan berbalut material Metal seperti Huawei P10 atau berbahan Keramik seperti Xiaomi Mi 6 Ceramic Edition. Tetapi, ponsel merakyat ini di balut dengan bodi plastic yang sangat ringan. Meski sekilas terlihat murahan, namun material plastic justru membuat smartphone tak mudah pecah. Ini bisa menjadi salah satu kelebihan dari smartphone Fly terbaru tersebut dan menjadi pertimbangan tersendiri.

Model bodi yang dibawa juga bukan Full touch Bar melainkan Candybar tanpa dukungan fingerprint alias sensor sidik jari. Padahal Fingerprint sudah cukup mendarah daging di smartphone masa kini. Karena dengan pemindai sidik jari tersebut pengguna tak perlu khawatir untuk mengamankan smartphone. Cara kerja Fingerprint juga sangat menguntungkan, yakni dengan mengidentifikasi sidik jari seseorang dengan akurat yang apabila cocok maka lockscreen perangkat akan terbuka.

Baca Juga Harga Fly Selfie 1 dan Spesifikasinya, Selfie Phone Andalkan 13 MP Android Nougat!

SCREEN dan DISPLAY. Teknologi layar yang di gunakan bukanlah IPS LCD atau Super AMOLED. Namun Fly Stratus 7 memboyong TFT berkapasitas layar sentuh. Pada permukaan layar seluas 4.5 inci ini tidak dilapisi dengan anti gores seperti Scratch Resistant, Gorilla Glass hingga Dragontrail Glass. Hanya saja untuk memberikan tayangan bening, layar tersebut dibubuhi dengan warna sebanyak 16 juta di dalamnya. Fly Stratus 7 adalah ponsel mini dengan ukuran mungil.

CAMERA dan FEATURES. Selanjutnya soal kemampuan fotografinya, Fly Stratus 7 dibekali dengan sepasang piranti menunjang. Pada kamera belakang terdapat resolusi yang lumayan yakni dengan 5 MP dan kelengkapan flash untuk membantu pengguna menerangi di kala menembak objek pada lokasi yang kurang cahaya. Sedangkan untuk kamera depan terdiri atas 2 MP saja, tanpa dukungan Flash yang mungkin bisa saja menyulitkan pengguna yang ingin bergaya di lokasi minim cahaya.

BATTERY dan POWER USAGE. Fly Stratus 7 di tandem dengan baterai berjenis Li-Ion dengan kekuatan daya 1.750 mAh saja. Selain ukuran daya yang cukup minim, smartphone ini nyatanya juga taki di dukung dengan fitur fast charging. Padahal dengan fitur tersebut akan memudahkan pengguna untuk mengisi daya lebih cepat dan efisien.

Spesifikasi Fly Stratus 7

NETWORK & PLATFORM
SIM Card Support Dual
Network Band GSM
GSM 2G Bands GSM 850, GSM 900, GSM 1800, GSM 1900
GSM 3G Bands HSDPA 900, HSDPA 2100
Operating System Android
OS Version Android 6.0 (Marshmallow)
Prosessor MediaTek, MT6570
Processor Deca Core Processor
Processor Speed 1.3 GHz
MEMORY
Internal Memory 8 GB
RAM Size 512 GB
Memory Card Slot MicroSD
Memory Support Up to 32 GB
BODY & DESIGN
Form Factor Candybar
Dimensions 135 x 67 x 10 mm, Exactly 135 x 66 x 10.3 mm
Slim / Thin 10 mm, (10.3 mm Thick)
Weight 124g
Sensors G-Sensor
Dedicated Keys Volume, Power
Device Security Device Password Lock, Device Pattern Lock, Slide Lock
SCREEN & DISPLAY
Display Type TFT capacitive touchscreen
Display 16M Colors
Pixel density range 201 to 275 ppi, (~218 ppi Pixel Density)
Screen Size 480 x 854 pixels
Display Size 4.2 Inch
Screen to Body Ratio 61 to 70 Percent, (~62.6% screen-to-body-ratio)
Multi Touch Support Yes, (2-Point Multi Touch)
CALL MANAGEMENT
Voice Recognition Yes
Ringtone or Alert Type Vibration, MP3 ringtones, MIDI, WAV
CAMERA & FEATURES
Primary Camera 5.0 MP, 2592 x 1944 Pixels
Camera Flash LED Yes
Front Camera 2.0 MP
Front Camera Flash No
Geo-Tagging Yes
Hd Video-Recording With 720p
Camera Zoom Digital Zoom
TV Output No
Video Quality 720P 15FPS
Panorama Yes
Camera Features Touch focus, Face Detection, Smile detection, HDR, Face Beauty
MULTIMEDIA (Audio / Video)
Loudspeaker Yes
Audio Format WAV, FLAC, MIDI, WMA, M4A, AWB, MP3, AMR, AAC, OGG
Video Format 3GP, MP4, WMV, AVI, DivX, MOV, H.263
3.5mm Headphone Jack Yes
FM Radio Yes
DATA CONNECTIVITY & INTERNET
GPRS Class 12
EDGE With EDGE
Data Speed HSPA Plus
Browser Name Google Chrome Browser
WiFi Support Wi-Fi 802.11 b/g/n, (2.4 GHz)
Hot Spot Yes
Map Support Google Maps
Bluetooth Support Bluetooth 4.0, With A2DP, EDR
USB-Support MicroUSB 2.0
NFC (Near Field Communication) No
APPLICATION SUPPORT
Office Tool Support Document Viewer
inbuilt applications Calculator, Notes, To-do list, Google Apps, OTA Update, VAS Apps
COMMUNICATION & TRACKING
Messaging SMS, MMS, Email, IM, Hangouts
GPS-Tracking With A-GPS Support
BATTERY & POWER USAGE
Battery Model Li-Ion 1750 mAh
Quick Charge No
Wireless Charging No
LAUNCH
Announched 2017, August
Status Released
Colors Black, Gold
OTHER FEATURES
Dual Sim(Dual Standby)

Plastic Body Design

Social Networking Services & Apps

Texture Pattern Finish Back Cover

Rounded Edges

Harga Fly Stratus 7

  • Terbaru : Coming Soon
  • Bekas : –

Baca Juga Harga Fly 5S dan Spesifikasinya, Dual Micro SIM Smartphone 4G Desain Plastik Android Nougat!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here