Harga Karbonn K9 Smart Yuva dan Spesifikasinya, Smartphone 4G Candybar Andalkan 1 GB RAM Android Nougat!

0
342
Karbonn K9 Smart Yuva
Copyright©gsmarc

Harga Karbonn K9 Smart Yuva dan Spesifikasinya, Smartphone 4G Candybar Andalkan 1 GB RAM Android Nougat!

Harga Karbonn K9 Smart Yuva dan Spesifikasinya

Smeaker.com – Bulan Agustus merupakan bulan yang penuh momentum untuk seluruh masyarakat Indonesia. Selain banyak acara yang di gelar sebagai sambutan perayaan HUT Kemerdekaan RI, secara tidak langsung pula banyak pihak lain yang ikut memberikan sambutan. Salah satunya yakni perusahaan teknologi yang memproduksi smartphone. Sejak awal bulan Agustus 2017 ini, banyak sekali vendor yang merilis smartphone baru hingga yang di luncurkan di Indonesia.

Tentu saja ini suatu bentuk sambutan bagi mereka, apalagi salah satunya adalah ASUS si produsen asal Taiwan yang sengaja merilis pada dua waktu yakni tepat tanggal 17 Agustus dan 19 Agustus. Selain ASUS, masih banyak lagi yang lainnya dan salah satunya adalah Karbonn smartphone. Pada bulan Agustus ini sudah merilis dua ponsel yang bertajuk K9 Series. Sebut saja dua diantaranya adalah Karbonn K9 Smart Eco sebagai smartphone 3G Entry-level yang mengandalkan Android Nougat.

Satu lainnya adalah Karbonn K9 Smart Yuva sebagai smartphone kelas menengah namun telah di bekali dengan jaringan akses cepat yaitu 4G LTE. Sebelumnya, produsen ini juga sudah meluncurkan Karbonn K9 Smart 4G di jauh-jauh hari yaitu pada Desember tahun 2016 lalu. Sebagai smartphone kelas menengah, Karbonn K9 Smart Yuva ini dibekali dengan spesifikasi yang cukup sepadan dengan harga yang di tawarkan. Sama seperti sebelumnya, ponsel ini juga di dukung dengan SIM ganda.

Baca Juga Harga Karbonn Eco dan Spesifikasinya, Smartphone Entry-level Tiga Varian Warna Android Nougat Candybar!

Mungkin tak banyak yang berfikir sampai disini, mengingat smartphone ini masuk dalam daftar kelas menengah bawah. Tetapi, pada kenyataannya perangkat ini mampu menampung dua nomor sekaligus dalam satu perangkat. Selain itu, ponsel ini juga telah menjalankan sistem operasi Android Nougat terbaru dan termutakir di tahun 2017. Dengan OS ini, tentu smartphone Karbonn ini akan terlihat up to date. Karbonn mengenalkan bahwa Android Nougat dengan harga terjangkau adalah K9 Smart Yuva.

Meski terbilang murah, tetapi peforma yang dihasilkan berkat Android Nougat ini cukup di perhitungkan. Karena dengan sistem ini memungkinkan pengguna mengompilasi JIT (Just In Time) yang dapat meningkatkan performa perangkat runtime dan mengurangi kapasitas ruang penyimpanan yang diperlukan oleh aplikasi. Selain itu pengompilasi JIT terbaru dari Android ini mampu mempercepat proses update aplikasi dan sistem pada smartphone kita. Selain itu Android Nougat juga mempunyai Mode VR, keren kan?

Tidak diketahui penggunaan chipset pada Karbonn K9 Smart Yuva ini. Hanya saja prosesor yang di gunakan adalah Quad Core dengan kecepatan 1.3 GHz. Guna mendukung performa, smartphone ini di sokong dengan kapasitas RAM 1 GB. Kapasitas yang diberikan memang tebilang sedikit, namun Karbonn K9 Smart Yuva tetap bisa menampung aplikasi pada umumnya. Penyimpanan yang di suguhkan adalah 8 GB untuk internal storage yang bisa di ekspansi hingga 32 GB.

Karbonn K9 Smart Yuva
Copyright©gsmarc

Karbonn K9 Smart Yuva sebagai ponsel berbentuk candybar ini memang tidak sekelas Samsung Galaxy S8 yang dikemas dengan bahan Metal. Tetapi, smartphone Karbonn ini mengandalkan material keramik untuk memberikan bentuk bodi yang kokoh. Bodi ini juga cukup laris di kalangan smartphone kelas menengah lain. Ambil contoh Xiaomi Mi 6 yang beberapa waktu lalu telah hadirkan edisi spesial untuk versi keramik yang di produksi dalam jumlah terbatas yakni Xiaomi Mi 6 Ceramic Edition.

Pemindai sidik jari alias sensor fingerprint tidak akan ditemui pada bodi belakangnya. Bukan karena Karbonn K9 Smart Yuva ini menyematkan Fingerprint di Balik Layar, tapi memang ponsel ini tak di lengkapi dengan sensor tersebut. Padahal, sekarang sudah waktunya ponsel berbasis Android atau IOS yang mengandalkan teknologi ini untuk menjaga smartphone dalam hal touchscreen. Pasalnya, cara kerja Fingerprint juga cukup di perhitungkan yakni dengan mengidentifikasi sidik jari seseorang dengan akurat.

Karbonn K9 Smart Yuva tak mengandalkan teknologi panel OLED seperti ponsel mewah milik Apple pada biasanya yakni iPhone. Sebagai smartphone kelas menengah bawah, Karbonn membekali smartphone barunya ini dengan panel yang sebanding dengan harganya yakni LCD berkapasitas layar sentuh. Ini berbeda jauh dengan smartphone sebelumnya yaitu Karbonn K9 Smart 4G sebagai ponsel kelas menengah bawah namun telah mengusung panel IPS LCD kapasitas layar sentuh.

Baca Juga Harga Karbonn K9 Kavach dan Spesifikasinya, Smartphone 4G Dual SIM Android Nougat!

Smartphone ini membentangkan layar seluas 5 inci sebagai perangkat Android. Bahkan, berbeda dengan Karbonn K9 Smart Eco yang tidak dibekali dengan proteksi. Karbonn K9 Smart Yuva ini telah di lengkapi dengan anti gores untuk menjaga permukaan perangkat agar tetap aman pada saat terkena benturan hingga percikan air. Proteksi yang di gunakan adalah Scratch Resistant. Meski pada umumnya masih banyak pelindung yang lebih handal seperti Corning Gorilla Glass hingga Dragontrail Glass.

Karbonn K9 Smart Yuva dibekali dengan kemampuan fotografi yang cukup menunjang. Smartphone ini membawa kamera utama dengan resolusi 5 MP yang di dukung dengan dual LED flash. Lalu pada kamera depan hadir dengan lensa lebih kecil yakni dengan 2 MP dan tanpa kelengkapan flash untuk membantu pada saat membidik pada tempat yang minim cahaya. Pada sektor ini juga telah di lengkapi dengan satu komponen dengan peran penting yaitu TV Output.

Sepasang piranti kamera ini menghasilkan video dengan kualitas 720P 30 FPS dan hadir dengan beragam fitur pilihan meliputi autofocus, Touch focus, Self timer, Smile detection, HDR, Face Beauty, Continuous Shot, Make-up Effect. Komponen lain terdiri dari WiFi, Hot Spot dan masih banyak lagi. Namun tidak di lengkapi dengan Google Maps, NFC dan beberapa lainnya. Karbonn K9 Smart Yuva di suplai dengan baterai Li-Ion 2300 mAh tanpa kehadiran fitur fast charging.

Spesifikasi Karbonn K9 Smart Yuva

NETWORK AND PLATFORM
SIM Card Support Dual
Network Band GSM
GSM 2G Bands GSM 900, GSM 1800
GSM 3G Bands HSDPA 2100
GSM 4G Bands LTE 1800, LTE 850, LTE 2300, (VOLTE)
Operating System Android
OS Version Android 7.0 (Nougat)
Processor Quad Core Processor
Processor Speed 1.3 GHz
MEMORY
Internal Memory 8 GB
RAM Size 1 GB
Memory Card Slot microSD
Memory Support Up to 32 GB
BODY DAN DESIGN
Form Factor Candybar
Dimensions 146 x 72 x 11 mm, (Exactly 145 x 72 x 11 mm)
Slim / Thin 11 mm
Weight 174g
Sensors G-Sensor
Dedicated Keys Volume, Power
Device Security Device Password Lock, Device Pattern Lock, Slide Lock
SCREEN DAN DISPLAY
Display Type LCD Capacitive TouchScreen
Screen Protection Scratch Resistant, (Tough Glass)
Display 16M Colors
Pixel Density Range 125 to 200 ppi, (~196 ppi Pixel Density)
Screen Size 480 x 854 pixels
Screen to Body Ratio 61 to 70 Percent, (~64.2% screen-to-body-ratio)
Display Size 5 Inches
Multi Touch Support Yes
CALL MANAGEMENT
Ringtone or Alert Type Vibration, MP3 Ringtone, WAV
CAMERA DAN FEATURES
Primary Camera 5.0 MP, 2592 x 1944 Pixels
Camera Flash LED Yes, Dual LED Flash
Front Camera 2.0 Megapixels
Front Camera Flash No
Geo-Tagging Yes
HD Video-Recording With 720p
3G or Video Call Yes
Camera Zoom Digital Zoom
TV Output With Wireless Connection
Video Quality 720p 30FPS
Panorama Yes
Camera Features Autofocus, Touch focus, Self timer, Smile detection, HDR, Face Beauty, Continuous Shot, Make-up Effect
MULTIMEDIA (AUDIO / VIDEO)
Loudspeaker Yes
Audio Format WAV, AAC, AMR, MP3, MIDI
Video Format 3GP, MP4, FLV, WMV, AVI, MKV, H.264, H.263
3.5mm Headphone Jack Yes
FM Radio Yes
DATA CONNECTIVITY & INTERNET
GPRS With GPRS
EDGE With EDGE
Data Speed LTE 50 Mbps, HSPA plus, LTE CAT4 150 Mbps DL
Browser Name Google Chrome Browser
WiFi Support Wi-Fi 802.11 b/g/n
Hot Spot Yes
Bluetooth Support Yes
USB-Support microUSB 2.0
NFC (Near Field Communication) No
APPLICATION SUPPORT
Office Tool Support Document Viewer
Inbuilt Application Calculator, To-do list, Organizer, Google Apps, VAS Apps
COMMUNICATION & TRACKING
Messaging SMS, MMS, E-Mail, IM, Hangouts
GPS Tracking Yes
BATTERY & POWER USAGE
Battery Model Li-Ion 2300 mAh
Quick Charge No
Wireless Charging No
Stand-by Time 240 Hrs
Talk Time 8 Hrs
Music Playback 10 Hrs
Video Playback Up to 4 Hrs
LAUNCH
Announced 2017, August
Status Realeased
COLORS
Brown, Black, White
OTHER FEATURES
Dual Sim(Dual Standby)

Ceramic Body Design

Texture Pattern Finish Back

Multi-Window Mode

Preloaded Indian Languages

Social Networking Services And Apps

Rounded Edges

BOX CONTAINS
Karbonn K9 Smart Yuva Handset

Battery 2300 mAh

Charger

3.5 mm Headset

USB Cable

User Manual

Warranty Card

Harga Karbonn K9 Smart Yuva

  • Harga Terbaru Karbonn K9 Smart Yuva : Coming Soon
  • Harga Bekas Karbonn K9 Smart Yuva : –

Baca Juga Harga Karbonn Aura Note 4G dan Spesifikasinya Mengusung Layar Seluas 5.5 Inci Serta dipercantik dengan 16.7 Juta Warna!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here