Begini Cara Ngecas Smartphone yang Benar Agar Baterai Awet Tahan Lama!

0
6888
Cara ngecas smartphone
Copyright©ubloger

Begini Cara Ngecas Smartphone yang Benar Agar Baterai Awet Tahan Lama!

Smeaker.com – Baterai adalah jantung utama dari sebuah smartphone. Tak hanya mereka si perangkat Android atau bahkan iOS. Bahkan mulai dari ponsel kecil lain semuanya memerlukan daya. Tanpa baterai ponsel dan smartphone tak bisa di gunakan. Namun bagaimana jika smartphone kamu mudah low-bat? Mungkin tak sedikit yang mengalaminya, dan itu semua tentu bikin pusing.

Semua memang ada aturan sendiri, termasuk dalam pengisian daya baterai. Tapi tak perlu khawatir karena berikut ini ada cara mudah agar kamu bisa ngecas smartphone dengan benar dan hasilnya bisa kamu rasakan, yakni baterai awet dan tahan lama.

Cara ngecas smartphone yang pertama, jangan sekali-kali meggunakan charger lain. Gunakan charger asli bawaan smartphone kamu, ini yang paling penting. Hal ini disebut mempengaruhi performa dan umur dari baterai. Kalau pun kepepet harus meminjam, cek voltase dan amper dari charger, apakah sama atau tidak.

Baca Juga Tips Hemat Kuota Internet Hingga 50 MB Cukup untuk 1 Bulan Full, Miskin Kuota Wajib Coba!

Pasalnya, yang sering terjadi adalah pengguna lupa untuk membawa charger hingga bahkan mereka mengabaikan hal kecil ini yang sebenarnya mempunyai efek besar.

Cara ngecas smartphone
Copyright©jalantikus

Cara ngecas smartphone yang kedua yakni usahakan mengisi baterai dalam kondisi lepas atau tanpa casing. Beberapa ponsel ada yang berubah menjadi hangat ketika mengisi daya. Hal ini bisa menjadi penghalang dan memperlambat pembuangan hawa panas yang diakibatkan karena pengisian.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here