Demi Muncul di iOS, Google Rela ‘Sogok’ Apple Hingga Miliaran Dolar!

0
296
Google
Copyright©seekingalpha

Demi Muncul di iOS, Google Rela ‘Sogok’ Apple Hingga Miliaran Dolar!

Smeaker.com – Salah satu perusahaan besar riset investasi bernama Bernstein mengabarkan berita heboh. Bernstein menyebut kalau Google telah membayar Apple hingga miliar dollar dalam setiap tahunnya.

Suapan atau yang bisa di kenal sogokan ini dilakukan oleh Google agar tetap bisa menjadi mesin pencari default pada semua perangkat iOS. Pada tahun 2017 ini misalnya, Google telah mengeluarkan uang hingga USD 3 miliar. Hal ini juga di ungkapkan oleh analis Bernstein yakni A.M. Sacconaghi Jr. baru baru ini.

Baca Juga Bocor, Penampakan Google Pixel 2 Beredar di Jagat Maya!

“Dokumen pengadilan mengindikasikan kalau Google membayar Apple sebesar USD 1 miliar pada 2014, dan kami memperkirakan kalau pembayaran total Google ke Apple pada tahun fiskal 17 Mei mencapai USD 3 miliar,” ujar analis tersebut.

Google
Copyright©tokyonaviegloos

Nominal tersebut di prediksi yang semuanya menjadi keuntungan bersih Apple, si perusahaan asal California, Amerika Serikat. Tak heran, jika keuntungan operasi Apple pada tahun 2017 ini mencakup 5 persen dari hasil pembayaran Google. Meski demikian, tetap saja itu hal yang wajar. Mengingat perangkat iOS di pasaran yang jumlahnya mencapai ratusan juta unit, dan berkontribusi 50 persen pada pemasukan Google dari pencarian secara dari perangkat mobile

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here